Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Peringati Hari Bakti PU ke-71, Kementerian PUPR Adakan Senam Bersama dan Lomba Poco-Poco Nusantara

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-71 yang akan jatuh pada esok hari tanggal 3 Desember 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan kegiatan senam pagi serta lomba Poco – Poco Nusantara yang dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Ibu Kartika Basuki Hadimuljono serta para Pejabat Eselon I dan II dan segenap Pegawai dilingkungan Kementerian PUPR, Jumat Pagi (2/12).

Menteri Basuki saat membuka acara senam bersama mengatakan, pagi ini kita melaksanakan kegiatan senam bersama dalam rangka Hari Bakti PU ke 71 dan ada 13 tim ikut lomba poco-poco Nusantara yaitu 11 tim dari unit eselon I, 1 Tim dari Darma Wanita Kementetian PUPR, dan 1 tim lagi dari Bapetarum. “Jadi kepada para peserta agar tetap semangat dan selamat berlomba, ” katanya.

“Juga kepada panitia dan kepada Ketua Bakorseni, kami mungucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini, ” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut diumumkan pula pemenang lomba Poco-Poco Nusantara yakni untuk juara I yaitu Tim Sekretaris Jenderal, Juara II Tim Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Juara Harapan III Tim Dharma Wanita, Juara Harapan I Tim Bapetarum, sedangkan sebagai juara paling heboh dan paling semangat yaitu Tim Direktorat Jenderal Bina Kostruksi.

Acara Senam bersama yang di mulai pada pukul 06,30 WIB tersebut juga diselenggarakan panggung hiburan serta gelaran makanan rakyat. (Iwn)