SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Polri Undang Kementerian PUPR Terkait Pemenuhan Rumah Bagi Personilnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia mengundang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam acara Video Conference Pemenuhan Perumahan Bagi Personil Polri di Ruang Rapat Pusdalsis Mabes Polri , Jakarta pada hari Senin, 16 Juli 2018. Hadir memenuhi undangan tersebut,  Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan, REI, Himbara, ASABRI serta Bank Pelaksana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) seperti Bank BTN, Bank BRI, dan Bank Mandiri.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian menyampaikan harapannya agar semua personil Polri dapat memiliki rumah. Kapolri berbicara langsung dengan semua Kapolda dari seluruh wilayah Indonesia melalui video Conference. Saat ini masih terdapat 318 ribu personil Polri yang belum memiliki rumah. Ditargetkan dalam 10 tahun hingga 15 tahun ke depan semua personil Polri bisa memiliki rumah yang layak huni dengan memanfaatkan program pembiayaan perumahan dari Pemerintah.

Pemerintah melalui PPDPP Kementerian PUPR semenjak tahun 2010 telah menyalurkan dana FLPP yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan persyaratan belum memiliki rumah dan pendapatan tidak melebihi dari Rp.4 juta untuk rumah tapak. Per 6 Juli 2018, dana FLPP telah disalurkan sebanyak Rp1,25T untuk 10.829 unit rumah. Sedangkan jika dihitung dari tahun 2010 – 6 Juli 2018 telah menyalurkan dana FLPP sebanyak Rp 33,17 T untuk 530.657 unit rumah. Saat ini dalam menyalurkan dana FLPP, PPDPP telah bekerja sama dengan 40 Bank Pelaksana.