SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Adakan Capacity Building Untuk Tingkatkan Kapasitas Pegawai

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Divisi SDM Unit kerja di lingkungan Direktur Umum dan Hukum, mengadakan kegiatan Capacity Building selama empat hari, sejak Rabu, 10 Oktober hingga Sabtu, 13 Oktober 2018 bertempat di Hotel Aston, Bogor. Kegiatan ini melibatkan seluruh keluarga besar PPDPP mulai dari level Direksi, Kepala Divisi atau Plt Kepala Divisi, Staf, Tenaga Pengamanan hingga Pramu Bakti yang merupakan salah satu Program Kerja Divisi SDM yang bertujuan untuk meningkatan kapasitas kapabiliats seluruh Keluarga Besar Insan PPDP yang rutin dilakukan pada setiap tahunnya.

Hadir dalam kegiatan Outbond 2018 ini seluruh Jajaran Direksi di Lingkungan Kerja PPDPP, yaitu Budi Hartono selaku Direktur Utama PPDPP, Arief Rahman Hakim selaku Direktur Keuangan, Bimo Adi Nursanthyasto selaku Direktur Layanan, Nostra Tarigan selaku Direktur Operasi dan Monhilal selaku Direktur Umum dan Hukum, sekaligus yang bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan outbond ini.

Kegiatan Outbond ini dibuka oleh Direktur Utama PPDPP pada hari Rabu, 10 Oktober 2018, di Hotel Aston, Bogor. Dalam sambutannya, Budi Hartono mengutip sebuah pernyataan Menteri PUPR, Basoeki Hadi Muljono, untuk mengingatkan kepada seluruh Keluarga Besar Insan PPDPP bahwa setiap kita harus merasa bangga dan bersyukur bisa bekerja di PPDPP. “Bekerja di kementerian PUPR itu harus bangga dan bersyukur.  Karena, selain bekerja itu memiliki nilai ibadah sendiri, namun pekerjaan kita ini output atau hasilnya akan dimanfaatkan langsung dan sangat membantu masyarakat luas dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Seperti membangun sarana dan prasarana umum, membangun infrastruktur, membangun jembatan penyebrangan, membangun jalur bebas hambatan, membangun bendungan untuk sistem Irigasi, melakukan perawatan jalan, hingga membangun rumah subsidi bagi MBR.” Ujar Budi Hartono, mengutip pernyataan Menteri PUPR.

Secara keseluruhan rangkaian kegiatan ini berjalan dengan sukses, seluruh pesertapun mengikutinya dengan antusias dan semangat, karena selain ada kegiatan games outdoor yang menyenangkan, salah satu acara menarik yang ada pada kegiatan ini adalah Seminar ESQ yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Intelligence Quotient (IQ), Spiritual Quotient (SQ) dan Emotional Quotient (EQ) Insan PPDPP. Seminar ini diisi oleh Trainer dari Lembaga Pelatihan SDM dari Lembaga Training ESQ, Bram Wibisono. Pada materi yang disampaikannya, Bram mengatakan untuk menjaga dan memelihara sebuah organisasi atau perusahaan agar tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar seperti yang diharapkan, maka perlu kerjasama seluruh pihak yang berada di bawah naungan PPDPP agar dapat menjiwai dan menerapkan makna “iProVe” yang sudah ditetapkan oleh Kementerian PUPR. iProVe adalah sikap dan prilaku Insan PUPR yang dapat menunjang kemajuan sebuah organisasi yaitu, Integritas, Professional, Visioner, Orientasi Misi dan Etika (ahlakul karimah).

Dalam kesempatan yang sama PPDPP juga menghadirkan, mantan Direktur Umum dan Hukum PPDPP yaitu Maharani dan Rahmat Hidayat sebagai tamu kehormatan. Keduanya berkesempatan menyampaikan arahan dan bimbingan untuk seluruh Insan PPDPP. Dalam sebuah kesempatan Rahmat Hidayat mengatakan, bahwa kita harus menjadi Insan PPDPP bukan menjadi pegawai PPDPP, menurutnya perbedaan keduanya ada pada sikap, yaitu terkait dengan loyalitas dan integritas, “Di manapun kita bekerja dan berada kita harus memiliki jiwa pengabdian, engagement kita harus ditingkatkan.” Ujarnya.

Sementara itu, Divisi SDM selaku Panitia Utama Pelaksana kegiatan Outbond ini mengagendakan kegiatan Sosialisasi untuk seluruh Insan PPDPP terkait kode etik Pegawai, nilai-nilai i-ProVe dan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh setiap Insan PPDPP. Diharapkan setelah diadakan kegiatan ini, seluruh Insan PPDPP pada setiap Divisi yang ada di Lingkungan Kerja PPDPP, Kementerian PUPR dapat meningkatakan kinerjanya sesuai porsi dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga dapat meningkatkan pelayanannya kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam memenuhi kebutuhan rumah./Fadil – Humas