Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Adakan Pelatihan Service Excellent

“Tidak ada kesempatan kedua untuk kesan pertama” . Kalimat itu bermakna dalam karena orang akan memiliki pandangan dan penilaian sendiri terhadap diri kita ketika pertama kali bertemu. Jika pelayanan yang tidak baik terhadap para pihak saat pertama kali dilayani, maka kesan yang tertinggal adalah tidak baik. Begitu pula sebaliknya, jika pelayanan sudah diawali dengan baik dan menyenangkan maka kesan baik dan menyenangkan pula yang tertinggal.

Hari ini, Kamis (17/11) hingga esok hari Jumat (18/11) Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Umum dan Hukum, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan Bimbingan Teknis Execellent Service. Melalui pelatihan ini diharapkan SDM di PPDPP menjadi pelayan yang baik tidak hanya bagi sesama pegawai di PPDPP tetapi juga kepada pihak lain dalam hal ini mitra kerja.

“Semua peserta diharapkan bisa memahami dan menerapkan konsep melayani dengan sepenuh hati kepada mitra kerja dan juga sesama pekerja di PPDPP. Peserta juga akan dibekali dengan pemahaman dalam melayani mitra kerja pada keragaman dan perbedaan prilaku, presepsi, harapan, kebutuhan dan pola berpikir mitra kerja,” urai Dwinanto, Ketua Pelaksana acara ini.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama, PPDPP, Budi Hartono yang membuka acara ini memberikan arahan agar semua pegawai dari PPDPP memanfaatkan momen ini dengan sebaiknya. PPDPP sebagai lembaga yang mengelola dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), adalah tugas mulia. “Layanan optimal harus diterapkan agar semua mitra kerja merasa terbantu dan senang bekerja sama dengan PPDPP demi mewujudkan MBR untuk memiliki rumah,” ujarnya tegas.

Pelatihan selama dua hari hingga esok ini akan dibimbing oleh Dr. Martinus Tukiran, MT dan Leo Yullia dari Cognoscenti Consulting Grup.