Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Akhir Februari Bakal Luncurkan Website

Dengan mengusung domain ppdpp.id direncanakan minggu ketiga Februari 2016, Pusat Pengelola Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) akan segera meluncurkan website. Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Direktorat Operasi sebagai komando pengelola website PPDPP ini. Kamis (4/2) di hotel Novotel Tangerang, Direktorat Operasi mengadakan rapat koordinasi guna mempersiapkan segala sesuatunya agar rencana peluncuran website ini bisa sesuai rencana dan berjalan dengan lancar.

Budi Hartono, Direktur utama PPDPP yang hadir pada acara tersebut mengemukakan bahwa sistem informasi yang disediakan pada hakekatnya untuk memberikan akses informasi terbaik kepada masyarakat. Untuk itu perlu memikirkan tampilan website yang menarik agar banyak diakses orang. “Tak hanya sekadar tampilan, isinya pun harus memberikan nilai tambah bagi orang lain. Data-data yang disajikan harus lengkap agar pihak lain tertarik untuk membuka website ini,” begitu pesan Budi Hartono ketika memberikan arahan.
Ke depan, Budi berharap bagian IT PPDPP segera menyiapkan diri untuk meluncurkan progran e-flpp. Dimana program ini merupakan bentuk pelayanan PPDPP terhadap perbankan. Sejauh ini, perbankan masih mengirim data secara hardcopy. Tentunya dengan perkembangan zaman harus segera dikurangi agar semua berjalan sesuai sistem. “Ini merupakan tugas berat, untuk itu sangat dibutuhkan support dari direktorat lain agar semua dapat berjalan lancar. Ini sesuai dengan tema PPDPP 2016 yaitu konsolidasi internal dan peningkatan pelayanan,” ujarnya Budi spontan.

Menanggapi hal tersebut, Nostra Tarigan, Direktur Operasi mengemukakan bahwa direktorat yang dipimpinnya sedang mempersiapkan semua konten yang ada.Untuk itu ia sangat berharap dukungan dari semua direktorat. “Website ini diharapkan bisa menampung semua kegiatan yang dilakukan oleh direktorat. Baik direktorat layanan, direktorat keuangan, serta direktorat umum dan hukum. Untuk itu dibutuhkan aturan yang jelas mengenai mekanisme pengisian website ,” ujarnya.
Maharani, Direktur Umum dan Hukum yang turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut mengatakan, ia sangat mengapresiasi persiapan yang sudah dilakukan oleh direktorat operasi. “Kami akan mempersiapkan semua peraturan menteri yang terkait dengan FLPP, tulisan-tulisan yang memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya. Sehingga website ini akan menarik,” ujarnya semangat.
Selain itu, Maharani juga menambahkan bahwa direktoratnya akan membantu dari sisi konten, redaksional dan juga up dating untuk semua kegiatan yang dilakukan oleh para direksi di PPDPP.

Sebagai Badan Layanan Umum, PPDPP ke depan harus tumbuh menjadi badan yang mampu memberikan layanan terbaik. Lewat website, salah satu bentuk layanan berupa informasi sudah dapat terpenuhi.