PPDPP Bahas Pengembangan HRIS Periode Semester 1 Tahun 2019

Rapat Pembahasan Hasil Pengembangan Human Resources Information System (HRIS) Periode Semester 1 Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Selasa 23 Juli 2019 di Kantor PPDPP. Rapat dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM dan dihadiri oleh Para Kepala Divisi, Plt. Kepala Divisi, dan Perwakilan Pegawai di lingkungan PPDPP. Rapat tersebut mengundang Narasumber Ridwan Mulyadi yang merupakan Ahli di bidang Teknologi Informasi. Rapat dilaksanakan dalam rangka Pengembangan modernisasi BLU, sebagai salah satu bentuk penanganan strategi dalam mengatasi persoalan kurangnya SDM di Divisi SDM dan sebagai salah satu bentuk tindak lanjut atas rekomendasi hasil Monitoring dan Evaluasi Direktorat PPK BLU Kementerian Keuangan.

Target Pengembangan HRIS tahap awal telah berhasil dicapai dan aplikasi telah dapat diakses pada alamat https://hris.ppdpp.id. pengembangan HRIS Periode Semester 1 Tahun 2019 difokuskan untuk menunjang perhitungan remunerasi. Selanjutnya, HRIS akan dikembangkan secara komprehensif untuk mendukung pelaksanaan Manajemen SDM yang lebih terintegrasi dan profesional. Para Pegawai telah diberikan Akun HRIS, sehingga tiap-tiap Pegawai dapat mengakses data kehadirannya secara cepat, akurat dan bisa melakukan konfirmasi secara online dan mandiri. Pengembangan HRIS Semester 2 Tahun 2019 akan diarahkan pada sistem tentang Rekapitulasi Daftar Kehadiran per Unit Kerja, SPI, Divisi dan Tim Satker, Profil Pegawai khususnya yang terkait dengan perhitungan pajak, Daftar Perhitungan Insentif Kinerja Pegawai secara bulanan atau Customize, halaman download file dokumen/berkas yang terkait dengan regulasi Manajemen/Tata Kelola SDM, Dashboard (statistik SDM) dan Log In Page.

Diharapkan dengan pengembangan HRIS ini, Manajemen SDM di lingkungan BLU PPDPP dapat menjadi lebih profesional, dan kedepan akan di kembangkan untuk bisa mencakup Manajemen Kinerja, Manajemen Karir, Seleksi, Asesmen, dan Rekrutmen secara online, cepat, akurat dan terintegrasi.