PPDPP Bahas Pengembangan Human Resources Information System

Sejalan dengan semangat Modernisasi BLU, PPDPP Tahun 2019 mengagendakan pengelolaan Human Resources Information System (HRIS) sebagai bentuk komitmen dan improvement terhadap tata kelola SDM yang lebih professional. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan nilai strategis SDM sebagai asset utama organisasi serta pendayagunaan Divisi SDM Unit kerja Direktur Umum dan Hukum sebagai Strategic Partner dalam pencapaian dan pengembangan visi misi organisasi.

Dalam proses pengembangan HRIS tersebut Divisi SDM mengadakan rapat Pembahasan Pengembangan HRIS PPDPP yang dilakukan pada hari Kamis, 21 Februari 2019 bertempat di Ruang rapat bromo lantai 2 kantor PPDPP. Rapat dipimpin Oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Plt. Kepala Divisi SDM dan dihadiri oleh Perwakilan Sekretariat Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kepala SPI, Plt.Kepala Divisi Database, dan Perwakilan dari Unit Kerja PPDPP. PPDPP juga mengundang Narasumber Praktisi/Ahli dibidang Teknologi Informasi. Tujuan diadakannya Rapat yaitu untuk membahas konsep pengembangan Human Resources Information System (HRIS) di lingkungan PPDPP.

Konsep Pengembangan HRIS mencakup Updating Log-in page, penambahan informasi dan otomatisasi analisis data Pegawai yang disajikan dalam dashboard. Selain itu pembahasan yang lebih teknis terkait penambahan modul data rekapitulasi absensi, referensi jam kerja, integrasi dengan sistem perhitungan insentif, pajak, dan ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan izin, cuti, sakit dan lain sebagainya. Pengembangan HRIS juga diarahkan pada manajemen kinerja, manajemen profil pegawai dan manajemen karir.

Melalui pengembangan HRIS, PPDPP diharapkan dapat mengelola SDM secara lebih professional guna untuk meningkatkan kinerja PPDPP.