Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi

PPDPP Canangkan 2017 Tahun Transformasi Lembaga

Direktur Utama, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Budi Hartono mencangkan bahwa tahun depan, tahun 2017 adalah Tahun Transformasi Lembaga. Demikian diungkapkan Budi pada saat memberikan arahan di depan pegawainya di acara Pembahasan Teknis Pendayagunaan database PPDPP Tahun 2016 di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Lebih lanjut, Dirut Budi optimis kalau PPDPP dapat melakukan yang terbaik di tahun depan, mengingat pada tahun 2016 telah banyak yang bisa dihasilkan. Mulai dari berbagai inovasi yang dilakukan, yaitu : terkait sistem informasi manajemen dilakukan yakni pengembangan website, sistem e-FLPP, sistem e-monev, dashboard FLPP, dashboard internal, FLPP Checking, berita online perumahan, e-Bulletin, sistem Database Internal PPDPP, sistem host to host, dan cloud server PPDPP.

Tak heran, Dirut Budi optimis jika tahun 2017 adalah saatnya untuk melakukan transformasi kelembagaan. Memperjelas status kelembagaan PPDPP, sejauh mana kesiapannya dengan adanya BP Tapera, selanjutnya dari sisi SDM, pelayanan yang disupport oleh IT yang mumpuni. “Tahun 2017 akan banyak perubahan yang akan dilakukan. Salah satunya adalah pencairan menjadi 1 hari kerja saja. Standar kerja harus bagus siapa pun pelaksananya. Service excellent harus teruji di setiap lini ,” tandasnya.

Menuju ke arah ini, saat ini PPDPP sedang dalam tahap melengkapi SDM di level kepala divisi, melakukan survei kepuasan pelanggan dan meningkatkan kapasitas SDM dengan berbagai ilmu serta meningkatkan penggunaan pelayanan yang berbasiskan IT.