PPDPP dan Bank BJB Sosialisasikan KPR Sejahtera FLPP Bagi CPNS Kabupaten Subang

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Unit Kerja Direktur Layanan yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasaran, Arief Alfian hadir sebagai narasumber utama dalam kegiatan sosialisasi Program KPR Sejahtera FLPP bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Daerah Kabupaten Subang pada Rabu 16 Mei 2019.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Kantor Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) cabang Subang. Selain di hadiri oleh CPNS Pemda Kabupaten Subang, kegiatan ini turut diramaikan oleh Pengembang Perumahan KPR Sejahtera FLPP yang terdaftar dalam Sistem Registrasi Pengembang (SIRENG) PPDPP yang berlokasi di daerah Subang dan sekitar, seperti diantaranya yaitu PT. Griya Omega Estetika, PT. Esa Permai, PT. Anugrah Solusi Kanaya (ASOKA), PT. Grahaprima Suksesutama dan Buana Kassiti Group.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Divisi Pemasaran PPDPP, Arief Alfian; Kepala BPSDM Kabupaten Subang, Hj. Nina Herlina; Sekretariat BKPSDM Kabupaten Subang, Yogi dan Pimpinan Bank BJB Cabang Subang, Riki Ahmad Nurdin dan Pemimpin KPR dan KKB Bank BJB, Herry Yanson.

Arief dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa setiap Perusahaan Pengembang yang telah terdaftar dalam SIRENG dipastikan kualitas bangunannya telah mengikuti peraturan dan standart kualitas bangunan yang telah ditetapkan oleh Kementerian PUPR. “Program KPR Sejahtera FLPP ini bertujuan untuk merumahkan manusia, jadi Saya pastikan semua rumah subsidi yang dibangun oleh Pengembang yang telah terdaftar harus berkomitmen untuk mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Peraturan Kementerian PUPR.” Terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Divisi KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) dan KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) Bank BJB, Herry Yanson menyebutkan bahwa kebutuhan rumah di daerah Kabupaten Subang akhir-akhir ini telah meningkat. Sementara itu Nina Herlina, selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, menyampaikan harapannya kepada Bank BJB selaku Bank yang bekerja sama dengan system payroll Pegawai Negeri Sipil agar serius dalam mendukung CPNS Kabupaten Subang yang belum memiliki rumah agar segera memilikinya.