Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Dukung TNI Peroleh KPR Sejahtera FLPP

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) terus mengoptimalkan sosialisasinya, tidak terkecuali kepada aparat pertahanan negara RI. Kali ini PPDPP hadir di Gedung Olahraga Ahmad Yani Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (GOR Ahmad Yani Mabes TNI) di Cilangkap pada hari Selasa, 14 November 2017.

Sosialisasi Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera FLPP (KPR Sejahtera FLPP) ini tentu saja mengundang respon yang positif dari kalangan TNI. Hal tersebut tampak sewaktu acara berlangsung, seluruh perwakilan dari angkatan bersenjata hadir dalam sosialisasi ini, yang diantaranya TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Hadir sebagai tuan rumah sekaligus memberikan sambutan dalam pembukaan acara, Asisten Personel Panglima TNI (Aspers) Marsekal Muda (Marsda) TNI Dedy Permadi menyampaikan bahwa acaraa ini merupakan  langkah yang sangat tepat bagi prajurit TNI maupun PNS TNI untuk mencari rumah. Sehingga ke depannya sudah tidak kesulitan mencari rumah, usai menempati rumah dinas saat pensiun.

Marseda TNI Dedy Permadi memberikan waktu seluas-luasnya untuk kegiatan sosialisasi ini, sehingga diharapkan tujuan dan sasaran KPR Sejahtera FLPP ini dapat tercapai. Selain itu Marseda TNI Dedy Permadi juga mengucapkan terimakasih atas program kerjasama ini bagi prajurit dan PNS TNI ini.

“Peserta merupakan perwakilan dari satuan kerja TNI yang mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk menyampaikan. Setelah ini tiap satker untuk segera mendata prajurit yang belum memiliki rumah, sebagai tindak lanjutnya” ujarnya menambahkan.

Dalam menyampaikan sosialisasinya, hadir Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono; Direktur Layanan, DT Saraswati; dan Kepala Divisi Pemasaran, Alfian Arif. Selain itu, area sosialisasi juga dilengkapi dengan stand yang terdiri dari bank pelaksana dan pengembang. Sehingga peserta dapat berinteraksi langsung dengan bank pelaksana dan pengembang yang telah disediakan.