PPDPP Gelar Sosialisasi dan Klinik Sejahtera FLPP di Kementerian Perdagangan

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat lakukan sosialisasi KPR Sejahtera FLPP di Kementerian Perdagangan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 20 September 2017 tersebut dilaksanakan sehari penuh dengan menggelar forum sosialisasi dan klinik. Adapun sasaran peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah seluruh pegawai Kementerian Perdagangan.

Hadir mengisi paparan dalam forum sosialisasi KPR Sejahtera FLPP, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono didampingi oleh Direktur Layanan PPDPP, Saraswati; dan Sekretaris Pelaksana Bapertarum – PNS, Linda Herawati. Kegiatan Sosialisasi tesebut bertujuan untuk menyampaikan Program KPR Sejahtera FLPP kepada PNS dan Non PNS di lingkungan Kementerian Perdagangan.

Selain itu, tampak pula pejabat Kementerian Perdagangan mendampingi para pemateri di hadapan audiens, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Perdagangan, Syailendra; Kepala Bagian Manajemen Kinerja dan Disiplin Kementerian Perdagangan, Murdi Santoso; dan Kepala Sub Bagian Disiplin dan Penghargaan Kementerian Perdagangan, Suprapto

Dalam paparannya, Budi Hartono mengingatkan bahwa program pemerintah ini ditujukan untuk masyarakat yang memiliki Rumah dengan syarat dan ketentuan yg berlaku. Budi juga memaparkan Fitur KPR Sejahtera FLPP, harga rumah KPR Sejahtera FLPP, syarat dan ketentuan mendapatkan rumah KPR Sejahtera FLPP dan bagaimana langkah mudah memperoleh rumah KPR Sejahtera FLPP. Sedangkan materi Bapertarum – PNS yang disampaikan oleh Linda Herawati lebih kepada pemanfaatan program bantuan Taperum bagi PNS, khususnya untuk program KPR Sejahtera FLPP.

Selain Kegiatan Sosialisasi, PPDPP dan BAPERTARUM-PNS juga membuka Klinik Konsultasi untuk memberikan informasi yang lebih dalam kepada seluruh pengunjung. Pada klinik tersebut PPDPP juga mengikutsertakan Bank Pelaksana Penyalur FLPP dan Pengembang Perumahan FLPP yang rumahnya siap jual, untuk memasarkan Perumahan FLPP kepada seluruh PNS dan Non PNS dilingkungan Kementerian Perdagangan. Sejumlah delapan pengembang hadir meramaikan stand yang tersedia, sedangkan bank pelaksana yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya bank BNI, Bank Mandiri, Bank Artagraha, dan Bank BRI Syariah.

Kegiatan Sosialisasi KPR Sejahtera FLPP ini akan terus berlanjut keseluruh Kementerian dan Lembaga untuk mempercepat penyaluran FLPP dan mensukseskan Program Satu Juta Rumah.