SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Ikut Serta Dalam Pameran Gebyar Rumah Jabar 2019

Bandung 24/4 – Dalam rangka memperluaskan informasi dan akses masyarakat untuk membutuhkan rumah hunian, dan mempertemukan antara pengembang perumahan, bank pelaksana dengan masyarakat, Kelompok Kerja Perumahan Dan Kawasan Perukiman (Pokja PKP) selenggarakan Pameran Gebyar Rumah Jabar 2019 dengan menampilkan perumahan bersubsidi dan perbankan penyedia KPR serta produk dan jasa terkait perumahan.

Kegiatan ini bekerjasama Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 24 – 28 April 2019 di Metro Indah Mall, Bandung ini diikuti  oleh 27 instansi baik pemerintah, perbankan dan pengembang yang tersebar di 42 stand pameran.

Pameran dibuka secara resmi oleh Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Ir Dwityo Akoro Soerantio,MURP. Dwityo Akoro menyampaikan tujuan kegiatan pameran perumahan untuk masyarakat perlu terus didorong dan dilaksanakan di provinsi lain di seluruh Indonesia. Hal itu perlu dilakukan agar informasi mengenai hunian layak dan terjangkau serta berbagai program kebijakan perumahan dapat disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Kementerian PUPR berharap Gebyar Rumah Jabar dapat menjadi pemacu bagi pelaku pembangunan perumahan, khususnya para pengembang perumahan  dan kalangan perbankan, pemerintah daerah serta masyarakat untuk dapat berkontribusi dan berinovasi serta saling berkalobarasi dalam pembangunan perumahan, imbuh Dwityo Akoro.

Turut hadir pihak yang berpartisipasi dalam pembukaan kegiatan tersebut seperti diantaranya, Alfian Arif selaku Kepala Divisi Pemasaran PPDPP Kementerian PUPR, R Soebarkah Soerapradja selaku Ketua Pokja PKP, Iswandi selaku Ketua DPD HIMPERA, dan Bobby Subroto selaku Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat.