SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Ikuti Pameran Dalam Rangka Meriahkan HUT KORPRI ke 47

Jakarta, 24 November 2018 – Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-47, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memeriahkan dengan menjadi salah satu peserta pameran kepada publik pada kegiatan Pasar Rakyat dan Pameran di area Plaza Timur Senayan, Jakarta. Tidak hanya PPDPP, pada kegiatan ini juga diramaikan oleh 34 peserta pameran yang terdiri dari Perusahaan BUMN dan Swasta serta Lembaga Pemerintah yang terdiri dari Lembaga Kementerian dan Institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Pasar Rakyat dan Pameran Pelayanan Publik ini rencananya akan dilaksanakan selama selama 5 hari sejak tanggal 25 hingga 29 November 2018. Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Zudan Arif Fakrulloh, selaku Ketua Umum Dewan Korpri Nasional sekaligus sebagai Kepala Biro Hukum Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri); dan Ukus Kuswara, selaku Ketua Panitia Nasional HUT Korpri ke-47 sekaligus sebagai Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Diantara tamu undangan turut hadir pula Rildo Ananda Anwar sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) yang sekaligus menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya Ukus Kuswara selaku Ketua Panitia Nasional HUT Korpri ke-47 mengatakan sebagai tindak lanjut atas Instruksi Presiden RI No. 12/2016 tentang pembentukan karakter bangsa yang memiliki integritas, etos kerja dan gotong royong; maka pada perayaan HUT Korpri tahun ini, Panitia Pelaksana mengusung Tanaman Bambu sebagai filosofi yang dapat mencerminkan perjalanan organisasi Korpri hingga kini.

“Tanaman Bambu mencerminkan sifat melayani dan bekerja, dia terus tumbuh tak kenal musim, dan dapat berfungsi sebagai identitas seni budaya seperti alat musik angklung dan akarnya mampu memperkuat tanah, dengan demikian filosofi tersebut harus tertanam dalam jiwa setiap Anggota Korpri, sehingga mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati” Ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa generasi milenial perlu digandeng untuk membangun karakter bangsa. Menurutnya, generasi milenial perlu dilibatkan karena dinilai lebih melek terhadap perkembangan teknologi sehingga dapat berkontribusi dalam menyampaikan informasi yang tepat dan cepat melalui media sosial.

Nampak hadir di booth PPDPP seluruh Kepala Divisi Unit Kerja Direktur Layanan PPDPP, yaitu Kepala Divisi Pemasaran, Alfian Arif; Kepala Divisi Kerjasama, Umi Hardinajati; dan Plt. Kepala Divisi Verifikasi, Luwi  Wahyu Adi.

Seperti pameran biasanya, kali ini PPDPP juga melayani tanya jawab bagi pengunjung terkait informasi syarat dan ketentuan untuk pemilikan rumah subsidi KPR Sejahtera FLPP. Program KPR Sejahtera FLPP merupakan program kepemilikan rumah yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan salah satu upaya Pemerintah dalam mewujudkan Program Sejuta Rumah yang telah dicanangkan oleh Pemerintahan Jokowi-JK untuk menekan angka backlog kepemilikan dan backlog penghunian rumah di Indonesia.

Adapun manfaat yang dimiliki oleh Program KPR Sejahtera FLPP diantaranya yaitu DP Ringan hingga 1%, Bunga Fix 5% hingga lunas, alternatif tenor atau masa kredit hingga maksimal 20 tahun, dan bebas PPN serta asuransi.

Ketua Umum Nasional Korpri, Zudan Arif Fakhrullah dalam arahannya, sesaat sebelum membuka resmi kegiatan ini mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk bekerja dengan inovasi berbasis teknologi, seperti penggunaan info grafis dalam menyampaikan informasi dan memanfaatkan media sosial.