PPDPP Berkomitmen Terus Melakukan Perbaikan

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) kembali mengadakan rangkaian persiapan untuk bisa menerapkan sistem manajemen mutu di lingkungannya. Melalui Direktur Umum dan Hukum unit kerja Divisi SDM, Kamis (4/5) di Hotel Veranda Jakarta, PPDPP mengadakan Pelatihan Internal Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dan Evaluasi Kegiatan Direktur Umum dan Hukum dengan menghadirkan Sahroni Syarif, Konsultan Cognoscenti Consulting Group .

Dalam pembukaan pelatihan Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono menyampaikan bahwa PPDPP harus memberikan pelayanan yang optimal dan cepat untuk mitra kerja, dalam hal ini Bank Pelaksana KPR Sejahtera FLPP. “SOP (Standar Operasional Prosedur) harus disiapkan dengan baik. Lakukan perbaikan jika itu perlu dilakukan. Kita harus terus melakukan continuing emprovement. Harus ada perbaikan dari hari ke hari ,” ujar Budi mengarahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Umum dan Hukum, Maharani yang turut mendampingi Dirut menyampaikan bahwa core unit dari PPDPP dalam hal ini layanan akan dipersiapkan untuk menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 di unit kerja Direktur Layanan.Sedangkan unit kerja di Direktur Operasi dan Direktur Umum dan Hukum sudah terlebih dahulu mempersiapkan diri untuk mencapai tahap ini.

Pada pelatihan yang rencananya berjalan 1 hari ini akan membahas proses audit sistem manajemen, yang terdiri dari perencanaan audit, pelaksanaan audit dan pelaporan tindak lanjut. Sahroni memaparkan sumber pemeriksaan audit adalah standar seri ISO 9001, dokumen-dokumen terkait, peraturan perundangan dan persyaratan lainnya, masalah yang diketahui dan klasik, ide-ide dari sumber lain, pengetahuan akan proses unit kerja dan daftar periksa dari audit terdahulu. “Internal audit tahapan yang harus dilalui agar melihat kekurangan atau halangan dalam menjalankan manajemen mutu sehingga hasilnya ke depan lebih baik,” ujarnya.