PPDPP Lakukan Kunjungan Rumah Subsidi KPR FLPP di Kabupaten Kuburaya – Kalimantan Barat

Usai melakukan Kegiatan Sharing Session dengan Pemangku KPR Sejahtera FLPP di hari pertama, di hari keduanya PPDPP melalui Divisi Pemantauan dan Evaluasi unit kerja Direktur Operasi melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan melakukan kunjungan lapangan Rumah KPR Sejahtera FLPP di Kabupaten Kuburaya, Pontianak – Kalimantan Barat pada tanggal 06 November 2018.

Dalam sehari, PPDPP mengunjungi 2 perumahan FLPP, diantaranya Perumahan Star Borneo Resindece 10 dan Perumahan Fajar Asri 4. Turut serta dalam kunjungan di lapangan Arief Rahman Hakim selaku Direktur Keuangan, Achmad Saefudin selaku Dewan Pengawas PPDPP yang didampingin Bank Pelaksana, dan Pegawai PPDPP lainnya.

Perumahan Star Boneo Resindence 10 dibangun sejak tahun 2016 dengan unit rumah KPR Sejahtera FLPP sebanyak 200 Unit rumah. Anen salah satu warga perumahan tersebut dengan senang bisa mengambil Rumah KPR Sejahtera FLPP di Star Borneo Resindence 10. Bapak yang berusia 38 Tahun ini dan telah memiliki 4 orang anak ini mengatakan bahwa beliau membayar uang angsuran 800.000/bulan.

Sedangkan di Perumahan kedua, Perumahan Fajar Asri 4 berdiri lebih dari 4 tahun dan memiliki 205 unit rumah FLPP. Salah satu penghuni perumahan tersebut, Edi, yang berprofesi sebagai buruh mengatakan bahwa sangat senang bisa menempati rumah tersebut dan tidak ada kendala selama menempati rumah tersebut.(Jls)