PPDPP Lakukan Sosialisasi Penyesuaian Remunerasi Kepada Pegawai

Menindaklanjuti telah diterbitkannya Keputusan Menteri Keuangan Nomor: 852/KMK.05/2018 tentang penetapan remunerasi bagi Pejabat Pengelola, Dewan Pengawas, dan Pegawai BLU PPDPP Kementerian PUPR, PPDPP melalui Divisi Sumber Daya Manusia Unit Kerja Direktur Umum dan Hukum mengadakan sosialisasi terkait remunerasi kepada pegawainya, bertempat di lantai 2 Gedung PPDPP pada hari Kamis (11/4).  Kegiatan ini mengundang seluruh pejabat dan pegawai PPDPPdan dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi PPDPP dan Ketua Dewan Pengawas PPDPP.

Direktur Utama, Budi Hartono dalam arahannya mengingatkan pegawai PPDPP bahwa dengan remunerasi yang baru ini berarti PPDPP dituntut untuk semakin lebih profesional memberikan pelayanan terhadap stakeholder, terutama kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Selanjutnya penjelasan lebih komprehensif disampaikan oleh Plt. Kepala Divisi Sumber Daya Manusia, Muhammad Nauval Al-Ammari. Dalam paparan disampaikan bahwa perubahan remunerasi ini sebelumnya telah melewati proses panjang, yang dimulai sejak bulan Mei 2018 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Keuangan, yang pada akhirnyan ditetapkan oleh Keputusan Direktur Utama Nomor 11 Tahun 2019 terkait Grade dan Nama Jabatan. Dalam proses pengajuan remunerasi, Divisi SDM menggunakan Konsep Kajian Remunerasi menggunakan HAY Method yang terdiri dari Know-How, Problem Solving dan Accountability. Kegiatan ditutup oleh Direktur Umum dan Hukum, Monhilal dengan mengingatkan para pegawai PPDPP untuk selalu meningkatkan produktifitas dan sabar dalam bekerja