PPDPP Optimis Terapkan TNDE di Semua Lini

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) optimis sistem Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) diterapkan di semua lini mulai Senin (20/5). Selama ini PPDPP telah menerapkannya namun belum optimal. “Kami menginginkan semua lini, mulai dari Direksi, Kepala Divisi dan staf sudah menggunakan sistem ini hingga tuntas. Sehingga kinerja semuanya terlihat,” ujar Budi optimis di sela-sela acara Sosialisasi TNDE di lingkungan PPDPP, Selasa (14/5) di ruang rapat Merapi kantor PPDPP yang diadakan oleh Divisi Rumah Tangga dan Aset PPDPP.

Selama ini, PPDPP aktif mengikuti bimbingan teknis yang diadakan oleh Biro Umum Kementerian PUPR terkait masalah sistem ini. Bagaimanapun penerapan TNDE harus dilaksanakan sebagai bentuk tuntutan reformasi birokrasi untuk menciptakan tata laksana pemerintahan yang lebih jelas, efektif, efisien, dan akuntabel.

Apabila TNDE sudah dilaksanakan dengan baik, maka tujuan pelaksanaan sistem ini dapat tercapai yaitu : untuk menciptakan kelancaran komunikasi kedinasan secara elektronik antara unit organisasi/unit kerja/Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam mendukung penyelenggaraan reformasi birokrasi dan administrasi pemerintahan

Diharapkan jika semua lini sudah menggunakan sistem ini maka komunikasi akan semkin lancar ke depannya, baik di lingkungan PPDPP maupun antar unor di lingkungan Kementerian PUPR.