PPDPP Pantau Kualitas Rumah FLPP di Makassar

Makassar, 14 Oktober 2018 – Masih dalam rangkaian kegiatan Sharing Session KPR Sejahtera FLPP di Makassar, PPDPP melalui Divisi Pemantauan dan Evaluasi Unit Kerja Direktur Operasi lakukan kegiatan kunjungan lapangan rumah FLPP di Makassar. Dalam sehari, PPDPP mengunjungi 2 perumahan FLPP di Makassar, diantaranya Perumahan Zarindah – Gowa dan Perumahan Graha Hamusa – Parang Banoa.

Turut serta dalam kunjungan di lapangan Dewan Pengawas PPDPP, Achmad Saefudin yang didampingi Kepala Divisi Perencanaan Anggaran, Kurniawan Khristianto beserta Petugas Lapangan PPDPP dan pegawai PPDPP lainnya.

Dalam kunjungan pertamanya di Perumahan Zarindah – Gowa, rombongan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Amirudin, salah satu warga perumahan tersebut mengaku senang telah memiliki rumah sendiri. Pria yang berusia 38 tahun dan telah memiliki 3 orang anak ini mengatakan saat mengajukan kepemilikan Rumah Sejahtera FLPP tersebut tidak ada kendala. Amirudin mengambil  jangka waktu kredit 15 tahun dengan cicilan sekitar satu juta rupiah dan uang muka 5 juta rupiah saat pengajuan KPR “Mudah-mudahan pemerintah terus memperhatikan masyarakat seperti kita-kita ini lah…. Lebih diutamakan” ujarnya.

Kunjungan kemudian dilanjukan ke Perumahan Graha Hamusa – Parang Banoa. Perumahan yang telah berdiri lebih dari 7 tahun ini memiliki lebih dari 200 unit rumah FLPP. Muhammad Said dan Yusra yang merupakan pasangan suami istri pengembang perumahan tersebut terus mengembangkan kawasan perumahan bersubsidi, terutama melalui Fasilitas LIkuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), salah satunya di daerah Jalan Swadaya – Makassar “Kami berharap pemerintah terus melakukan sosialisasi apabila terdapat kebijakan baru kepada pengembang, agar dapat meneruskannya kepada masyarakat” ujar Yusra.