PPDPP Raih Penghargaan Lembaga Pemerintah dengan Program Perumahan Paling Inovatif

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) yang berada dibawah Kementerian PUPR meraih penghargaan sebagai Lembaga Pemerintah dengan Program Perumahan Paling Inovatif yakni e-flpp dalam acara Realestate Creative Award (RCA) 2017 yang digagas oleh DPD REI DKI Jakarta dan Majalah Indonesia Housing & iKreatif di Hotel JS Luwansa, Jumat (11/8) malam.

Penghargaan tersebut diberikan karena PPDPP dinilai mampu memberikan inovasi pada sistem penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada stakeholder perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sistem ini merupakan bagian dari sistem informasi manajemen PPDPP yang dibangun untuk mempermudah alur proses permohonan pencairan dana FLPP dari Bank Pelaksana.

Penilaian dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan oleh majalah Indonesia Housing dan DPD REI dari 200 perusahaan stakeholder perumahan, baik dari sektor properti maupun industri terkait. PPDPP dinilai sebagai lembaga pemerintah yang kreatif.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono juga mendapatkan penghargaan sebagai penggagas dan yang menggerakkan kembali pengembangan Kota Baru Publik Maja di perbatasan Provinsi Banten dan Jawa Barat bersama berbagai pihak, dimana Kementerian PUPR mendukung dalam penyediaan akses jalan sepanjang 37 km dan air baku.

Tampak hadir mendampingi Menteri PUPR adalah Irjen Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar, Dirjen Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin, Dirjen Pembiayaan Perumahan Lana Winayanti, Direktur Utama PPDPP Budi Hartono, bersama Direktur Operasi, Nostra Tarigan, Direktur Umum dan Hukum, Rahmat Hidayat dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja .