PPDPP Raih Prestasi Dalam Kategori Kepatuhan Pelayanan Publik Kementerian PUPR

Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bakti PU yang ke-73, Kementerian PUPR mengadakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kementerian PUPR tahun 2018. Dalam pengumuman yang disampaikan pada hari Sabtu, 1 Desember 2018, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan, meraih peringkat Ketiga Kategori Kepatuhan. Penghargaan berupa piagam dan piala diserahkan langsung oleh Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Ibu Anita Firmanty kepada Direktur Utama PPDPP, Bapak Budi Hartono.

KOmpetisi yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik yang sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik. Upaya pemerintah dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik dituangkan dalam Road MAp Reformasi Birokrasi dengan tiga sasaran yaitu, terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN, peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatkan kapasitas dan akunbilitas kinerja biroksi.

PPDPP dianggap sudah memenuhi standar layanan yang diatur dalam UU Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik, dimana unit layanan publik dapat mengidentifikasikan pelanggan, jenis layanannya dan standar pelayanan (produk, SOP, syarat, biaya dan waktu).

PPDPP telah menikuti proses pelaksanaan dengan mengisi formulir Lembar Evaluasi Mandiri, verifikasi dan paparan di hadapan tim Juri dalam rangka penetapan 4 besar. “Proses ini berlangsung dari bulan Mei dan akhir September 2018 hingga tanggal 1 Desember diumumkan menjadi salah satu pemenang. Kami berharap ke depan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya bangga.

Tim juri terdiri dari Prof. Dr Diah Natalisa, MBA dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Ir, Taufik Widjoyono, MSc, sebagai praktisi PUPR, Eko Rahmawanto sebagai Redaktur Media Indonesia dan Algooth Putranto, sebagai Akademisi Universitas tma Jaya.