PPDPP Segera Menerapkan Sertifikasi Elektronik e-FLPP

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) terus melakukan inovasinya dalam mensukseskan program Sejuta Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Salah satu inovasi yang dilakukan PPDPP adalah melakukan sertifikasi elektronik terhadap keamanan sistem e-FLPP, sehingga keamanan sistem dapat terjaga dengan baik dan aman antara PPDPP dengan bank pelaksana. Untuk melaksanakan inovasi tersebut, PPDPP melakukan kerjasama dengan Balai Sertifikasi Elektronik Lembaga Sandi Negara (BSrE Lemsaneg).

Saat ini hasil perumusan kerjasama dengan Lemsaneg telah mencapai tahap akhir. Dalam waktu dekat ini, rencananya PPDPP akan melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan mengundang Bank Pelaksana Umum maupun Daerah yang telah bekerjasama dengan PPDPP.

“Pada momen tersebut, nantinya kami akan melakukan sosialisasi penggunaan sertifikasi elektronik dan penyerahan sertifikasi elektronik sistem e-FLPP kepada bank pelaksana” ujar Ihsan, selaku Programmer Teknologi Informasi PPDPP ketika menyerahkan form sertifikasi elektronik dari Bank Pelaksana kepada Lemsanegpada Senin (13/3) di kantor Lemsaneg.