PPDPP Selenggarakan Asesment Promosi Kepala Divisi Tahun 2019

Dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan PPDPP, Para Plt. Kepala Divisi di berikan Pendidikan dan Pelatihan tentang materi Leadership dan Managerial yang diselenggarakan pada tanggal 19-21 Maret 2019 yang bertempat di Ruang Bromo Lantai 2 PPDPP. Tujuan dilaksanakan Pelatihan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang materi managerial dan leadership.

Selain itu, dalam rangka implementasi manajemen karir sesuai Career Path dan Implementasi dari Keputusan Direktur Utama Nomor 120 Tahun 2018 tentang Syarat Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Divisi yang berasal dari Pegawai Tetap BLU PPDPP melalui Jalur Promosi, PPDPP telah melakukan Asesmen Promosi Kepala Divisi pada Tanggal 19-21 Maret 2019. Adapun Asesmen yang dilaksanakan terdiri dari Pretest dan Posttest pengetahuan Manajerial; Role Play; Praktek Coaching; Tes IQ; Tes Essay tentang Manajerial dan leadership; Psikotes / Tes Kepribadian / Soft Kompetensi; Wawancara; Ujian Presentasi dan Diskusi. Materi disampaikan oleh pihak konsultan penyelenggara, yang merupakan Asesor Independen First Asia Consultant, Fhierly Carena. Sedangkan untuk rangkaian tes dipandu oleh Annisa Prameswari Kesumaningrum.

Pelatihan Managerial dan leadership diharapkan dapat meningkatkan Kualitas SDM di lingkungan BLU PPDPP, Khususnya yang telah diberikan tugas untuk memimpin Unit Kerja/Divisi. Sementara melalui Asesmen, diharapkan para Pegawai yang dipromosikan untuk Menjadi Kepala Divisi di lingkungan BLU PPDPP adalah merupakan Pegawai yang berprestasi, berkinerja baik/sangat baik, dan telah memenuhi Standar Kompetensi baik Core Kompetensi, maupun Kompetensi Managerial sesuai Standar Profesional.