SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Selenggarakan Awareness & Pelatihan Audit Internal Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) ISO 27001:2013

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Divisi Database, Unit Kerja Direktur Operasi adakan Awareness dan Pelatihan Audit Internal Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) SNI ISO/IEC 27001:2013 yang berlangsung pada tanggal 02-03 Juli 2019 di Hotel Ambhara. Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Divisi Database, Fachri dan dihadiri oleh perwakilan setiap unit kerja di lingkungan PPDPP. Hadir sebagai narasumber Agus Setiawan dan Sigit Susanto dari BSI Management System Training. Kegiatan ini dilakukan untuk dapat menerapkan pengelolaan dan pengendalian risiko keamanan informasi dan melindungi serta menjaga kerahasiaan informasi. Diawal acara para peserta diberikan pre-test untuk mengetahui sejauh mana para peserta memahami terkait ISO/IEC 27001:2013.

Dalam materi yang disampaikan, ISO 27001:2013 adalah sebuah dokumen standar Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) atau Information Security Management System (ISMS) yang memberikan gambaran secara umum mengenai apa saja yang harus dilakukan oleh sebuah organisasi dalam rangka mengimplementasikan konsep-konsep keamanan informasi. Manfaat dari penerapan ISO 27001:2013 antara lain yaitu meningkatkan kepercayaan pihak eksternal kepada organisasi, karena sistem manajemen keamanan informasi yang diterapkan telah berdasarkan Internasional Standard ISO 27001, mengidentifikasi risiko yang mungkin terjadi dan menentukan bagaimana cara memitigasi risiko tersebut, dan melindungi data dan informasi yang dimiliki organisasi. ISO 27001:2013.

Dalam penyelenggaran tata kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), faktor keamanan informasi merupakan aspek yang sangat penting, mengingat kinerja tata kelola TIK akan terganggu jika informasi sebagai salah satu objek utama tata kelola TIK mengalami masalah keamanan informasi yang menyangkut kerahasiaan (confidentiality), keutuhan (integrity) dan ketersediaan (availability). Diharapkan melalui kegiatan ini, para pegawai PPDPP memiliki kesadaran akan pentingnya sebuah keamanan informasi dapat menurunkan nilai resiko yang dapat mengganggu tercapainya tujuan sebuah organisasi.(icha)