Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Selenggarakan Bimtek Pengolahan dan Visualisasi Data Lewat Microsoft Excel

PPDPP, Unit Kerja Direktur Operasi melalui Divisi Database melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Excel Level Advanced untuk Data Visualization dan Data Simulation. Bimtek tersebut difasilitasi oleh ExecuTrain (PT. Executrain Nusantarajaya) dan dimoderatori oleh Koordinator Divisi Database, Muhammad Nauval Al Ammari. Bimtek ini dihadiri oleh Divisi Database, Perwakilan dari Divisi Teknologi Informasi serta Perwakilan dari Divisi Pemantauan dan Evaluasi.

Bimtek Excel Level Advanced untuk Visualisasi Data diselenggarakan dalam rangka mendukung Pengelolaan Data MBR FLPP Tahun 2018 sesuai dengan kebutuhan PPDPP. Pengolahan data dan Visualisasi Data sangat diperlukan untuk menjadi salah satu bahan dalam perumusan kebijakan dan program. Microsoft Excel merupakan salah satu software yang sangat familiar dan mudah digunakan untuk mengolah dan menampilkan data.

Bimtek Excel Level Advanced ini mencakup materi, antara lain Making Projections about Data, Analyzing Data. Using Form Control Tools, Indicating Highest and Lowes Values, Preparing Data Table, Excel Dashboard Designing Steps, Creating a Basic Dashboard, Creating a Chart with a Limit Indicator.

Dalam bimtek tersebut, dijelaskan bahwa salah satu tujuan dari pengolahan dan visualisasi Data menggunakan dashboard adalah untuk mendukung keperluan Decision Maker.

Diharapkan setelah mengikuti Bimtek ini, PPDPP khususnya Divisi Database dapat lebih professional dan handal dalam mengelola dan memvisualisasikan data strategis yang dimiliki oleh PPDPP, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas pengambilan keputusan  dan pelaksanaan tugas PPDPP./Astari