PPDPP Selenggarakan Konsinyering Kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2018

Jum`at, 14 September 2018 – Bertempat di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, PPDPP adakan konsinyering I untuk kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan bersama dengan PT Surveyor Indonesia ini turut mengundang Jeffrey Erlan Muller, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Pelayanan Publik Wilayah II Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB); I Made Arcana, Ketua Program Studi Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS); Vinaya, perwakilan PT Surveyor Indonesia; dan Indah Agustina, Kasubag Strategi Komunikasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR.

Acara dibuka oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono yang didampingi jajaran Direksi PPDPP lainnya, antara lain : Direktur Layanan PPDPP, Bimo Adi Nursanthyasto; Direktur Operasi PPDPP, Nostra Tarigan; dan Direktur Keuangan PPDPP, Arief Rahman Hakim. Selain itu juga acara ini turut dihadiri oleh perwakilan tiap unit kerja dari PPDPP.

Berdasarkan amanat Pasal 1 Peraturan Menteri PANRB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, bahwa penyelenggaraan pelayanan publik wajib melakukan Survey Kepuasan Masyarakat secara berkala minimal 1 (satu) kali setahun. Kegiatan Survey Kepuasan Pelanggan dilaksanakan dimaksudkan dalam rangka peningkatan mutu dan kinerja pelayanan, sedangkan tujuan lebih rinci adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan (Indeks Kepuasan Masyarakat/IKM) terhadap layanan penyaluran dana pembiayaan perumahan/dana FLPP.

Adapun rangkaian kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh PPDPP terdiri dari pelaksanaan rapat kerja, survey lapangan, konsinyering untuk pembahasan substansi, dan seminar hasil survei. Saat ini progres kegiatan tersebut telah memasuki tahap persiapan survei dan pelaksanaan konsinyering yang membahas persiapan pelaksanaan survei lapangan yang terdiri dari pembahasan metode survei, responden, dan penetapan kuesioner / instrumen survei. Dengan dilaksanakannya konsinyering, diharapkan persiapan survei lapangan dapat berjalan sesuai dengan yang sudah ditetapkan.