SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Selenggarakan Pelatihan Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di Tahun 2019

Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Divisi Database, Unit Kerja Direktur Operasi adakan pelatihan Awareness Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang berlangsung pada tanggal 22-23 Mei 2019 di Hotel Ambhara. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Keuangan yaitu Arif Rahman Hakim dan dihadiri oleh perwakilan setiap unit kerja di lingkungan PPDPP. Hadir sebagai narasumber dari PT Asia Cipta Management. Kegiatan ini dilakukan untuk dapat menerapkan standar dalam organisasi dan memiliki tujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas operasional organisasi. Diawal acara para peserta diberikan pre-test untuk mengetahui sejauh mana para peserta memahami terkait ISO 9001:2015.
Dalam paparannya, narasumber menyampaikan bahwa ISO 9001:2015 adalah salah satu Standar yang dikeluarkan oleh ISO mengenai Sistem Manajemen Mutu. Sistem adalah kesatuan berbagai proses yang saling berkaitan untuk mencapai tujuan tertentu. Mutu adalah kemampuan suatu produk atau layanan untuk memenuhi persyaratan pelanggan. Sedangkan Manajemen adalah perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan dan pengaturan. Maka Sistem Manajamen Mutu adalah kesatuan dari berbagai proses dalam melakukan perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan dan pengaturan dengan tujuan utama memenuhi persyaratan Pelanggan. Beberapa Prinsip dalam SIstem Manajemen Mutu, antara lain Customer Focus, Leadership, Engagement of People, Process Approach, Improvement, Evidence-based Decision Making danRelationship Management. Dalam setiap ISO, perlu diterapkan The PDCA Model (Plan-Do-Check-Action). Dalam Standard ISO 9001:2015 klausul yang perlu dipahami, yaitu sebagai berikut Konteks Organisasi, Leadership, Planning, Support, Operation, Performance Evaluations dan Improvement.
Pada hari kedua, para peserta diberikan materi terkait menjadi seorang auditor dan auditee. Audit merupakan proses yang sistematis, independen dan terdokumentasi untuk memperoleh bukti audit dan mengevaluasinya secara obyektif sampai sejauh mana kriteria audit terpenuhi. Auditor merupakan orang yang memiliki kompetensi untuk melaksanakan audit, sedangkan auditee merupakan orang atau pihak yang diaudit.
Diharapkan melalui kegiatan ini, para pegawai PPDPP dapat meningkatkan awareness terhadap Sistem Manajemen Mutu dan melakukan peningkatan berkelanjutan sesuai dengan tugas dan fungsinya.