SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Selenggarakan Pelatihan Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Jakarta (24/08) – Divisi Database, Unit kerja Direktur Operasi, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melanjutkan kegiatan pelatihan ISO dengan tema Quality Management System Awareness atau Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang mengacu pada ISO 9001:2015 dengan Narasumber Fathimah Zahra Rofidatullah. Kegiatan pelatihan ISO hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Kamis, 23 Agustus 2018 dengan tema pelatihan Business Continuity Management  yang mengacu pada ISO 27001:2013. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan setiap unit kerja di lingkungan PPDPP.

Dalam paparannya, Narasumber menjelaskan bahwa ISO 9001:2015 menitikberatkan pada kepuasan pelanggan/pengguna layanan. Beberapa Prinsip dalam SIstem Manajemen Mutu, antara lain Customer Focus, Leadership, Engagement of People, Process Approach, Improvement, Evidence-based Decision Making dan Relationship Management. Dalam setiap ISO, perlu diterapkan The PDCA Model (Plan-Do-Check-Action). Dalam Standard ISO 9001:2015 klausul yang perlu dipahami, yaitu sebagai berikut Konteks Organisasi, Leadership, Planning, Support, Operation, Performance Evaluations dan Improvement.

Dalam mempersiapkan Audit Surveillance pada tahun 2018, Narasumber menyampaikan bentuk temuan dalam Audit, yaitu Temuan Mayor, Minor dan Observasi (Opportunity for Improvement/Ofi). Dalam paparannya, beliau juga menyampaikan Hak dan Kewajiban dari Auditee dan Auditor, serta memberikan saran dan tips bagaimana menghadapi Auditor dengan baik.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan awareness pegawai terhadap Implementasi Sistem Manajemen Mutu, dan dapat terus melakukan continuous improvement sesuai tugas dan fungsinya.