PPDPP Selenggarakan Pelatihan P3K

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Divisi Rumah Tangga dan Aset, Direktur Umum dan Hukum selenggarakan Pelatihan Tanggap Darurat dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan di Gedung PPDPP. Pelatihan yang bertempat di Hotel Veranda tersebut diselenggarakan pada tanggal 13 November 2017 ini melibatkan perwakilan pada unit kerja yang berada di setiap lantai gedung PPDPP. Selain itu pelatihan ini juga menyertakan unit security dan officeboy yang bekerja di PPDPP.

Hadir membuka dan memberikan arahan, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono didampingi Direktur Umum dan Hukum, Rahmat Hidayat. Dalam sambutannya Budi Hartono menekankan bahwa selain bekerja keras dan ikhlas, pegawai PPDPP juga harus mengutamakan keselamatan. “Pegawai yang hadir dalam pelatihan ini adalah pilihan, selanjutnya akan menjadi trainer of trainee bagi rekan-rekan kerjanya ketika di kantor nanti” imbuhnya.

Dwinanto, Koordinator Divisi Rumah Tangga dan Aset selaku penyelenggara pelatihan berharap bahwa dengan diselenggarakannya pelatihan ini, dapat mempersiapkan pegawai PPDPP untuk dapat sigap mengantisipasi kejadian darurat seperti kebakaran maupun gempa.

Adapun Materi pelatihan dibawakan oleh Bambang Sarwono, trainee yang telah memperoleh berbagai sertifikasi dan berpengalaman di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Pelatihan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi Tanggap Darurat dan sesi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Sebelumnya Bambang telah melakukan evaluasi pada kondisi gedung PPDPP yang selanjutnya dipaparkan dalam forum. Bambang menilai bahwa sarana emergency kantor, peralatan kerja dan kelistrikan harus diperhatikan “Saat ini, sekitar 80% kasus kebakaran yang terjadi di Jakarta disebabkan oleh masalah kelistrikan” tegasnya.

Menurut rencana, pelatihan ini akan dilanjutkan di hari berikutnya dengan melakukan simulasi atau pelatihan praktek keselamatan di gedung PPDPP.