SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Semarakkan BTN Property Expo 2016 di Cirebon

BTN Property Expo 2016 resmi dibuka Kamis (24/03) di Atrium Grage Mall, Cirebon. Rencananya pameran rumah ini akan berlangsung selama 11 hari hingga 3 April 2016 mendatang.

Pameran yang menawarkan rumah subsidi dan non subsidi ini diramaikan oleh 34 pengembang dengan lebih dari 100 proyek perumahan yang tersebar di Ciayumajakuning (Cirebon Indramayu Majalengka Kuningan) serta daerah lainnya. Selama pameran berlangsung, BTN menargetkan transaksi mencapai Rp100 Miliar atau meningkat dari target tahun sebelumnya sebesar Rp 60 Miliar.  “BTN menargetkan realisasi kredit selama pameran ini sebesar Rp 100 Milliar. Kami sangat optimistis target itu akan tercapai karena rumah masih tetap diburu masyarakat,” ujar Sri Rejeki Kepala Regional Officer I Bank BTN.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat di Ciayumajakuning yang belum memiliki rumah, untuk segera memanfaatkan momen pameran properti terbesar di awal tahun ini.

Sementara itu Perwakilan dari Direktorat Layanan, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Dewi Setiawati memaparkan, tahun ini pemerintah menganggarkan subsidi KPR – FLPP lebih besar dibandingkan tahun 2015. Tahun lalu anggarannya mencapai Rp 5,16 trilliun, pada tahun ini dinaikkan menjadi Rp 9,27 trilliun. Ditargetkan bisa membiayai rumah subsidi sebanyak 87.380 unit.  “Kenaikan anggaran tersebut, lebih dikarenakan kebutuhan rumah subsidi bagi masyarakat dalam setiap tahunnya terus meningkat. Karena itu, kita harapkan hal ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang memerlukan rumah dan juga mendorong percepatan program sejuta rumah sebagaimana dicanangkan pemerintah,” lanjutnya.

Khusus untuk rumah subsidi pemerintah memberikan penawaran yang menarik dengan Kredit Pemilikan Rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) dengan suku bunga 5 persen tetap selama jangka waktu cicilan maksimal hingga 20 tahun, uang muka mulai dari 1 persen dan bebas biaya premi asuransi.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama Grage Group H. Bamunas Setiawan Boediman yang turut hadir dalam acara pembukaan.  Pihaknya tetap optimis target yang dipatok BTN selama pameran berlangsung akan dapat dicapai. Bahkan pria ini memprediksi pameran properti kali ini akan mampu melebihi target. “Pameran serupa seperti ini sudah digelar sebanyak enam kali. Dan selama ini respon pengunjung pamerannya pun selalu positif. Mereka mengaku banyak terbantu untuk memiliki hunian idaman dengan banyak kemudahan dan keringanan yang ditawarkan selama pameran,” ujarnya.

Ayo..segera manfaatkan momen pameran rumah ini, apalagi buat yang belum memiliki rumah. Tunggu apalagi?