Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Sosialisasikan FLPP bagi ASN Kota Magelang

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) terus gencarkan program sosialisasi Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP). Kali ini PPDPP hadir bersama pemerintah kota Magelang untuk memberikan Sosialisasi Percepatan Program KPR Sejahtera FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) bagi PNS dan non-PNS di Kota Magelang. Bertempat di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu 18 Oktober 2017 ini dihadiri dengan jumlah peserta mencapai 500 orang.

Hadir sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah mewakili walikota Kota Magelang, Drs. Sugiharto; Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pemerintah Kota Magelang, Dedy Eko Sumarwanto, ST; dan Asisten 2 Sekretaris Daerah Kota Magelang, Sumartono. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Magelang dan para Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Magelang.

Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono; dan Sekretaris Pelaksana Bapertarum – PNS, Linda Herawati ini dimoderatori langsung oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pemerintah Kota Magelang. Selain melakukan sosialiasasi, PPDPP juga menggelar klinik FLPP sebagai sarana konsultasi perumahan dan cara perolehan rumah KPR Sejahtera FLPP.

Sugiharto, Selaku Sekretaris Daerah Kota Magelang menyambut baik acara sosialisasi KPR FLPP yg diselenggrakan oleh PPDPP ini. Menurutnya fasilitas ini adalah hak bagi para PNS Pemda dan karyawan BUMD wajib dimanfaatkan. Karena kewajiban dari pimpinan daerah kota magelang adalah menyampaikan langsung via ppdpp kepada PNS di kota magelang dan karyawan bumd di kota magelang “KPR FLPP ini harus dimanfaatkan oleh PNS yang belum memiliki rumah. Daripada harus mengontrak, lebih baik mencicil rumah dengan angsuran yang sama dengan harga mengontrak” ujar Sugiharto.

Menurutnya, saat ini kebutuhan backlog Kota Magelang sebagai kota kecil cukup besar. Dari data yang yang diperoleh Pemerintah Daerah Kota Magelang, ada sekitar 13.000 kepala keluarga, atau 13 % dari jumlah keseluruhan kepala keluarga di kota Magelang yang mencapai 42.000 kepala keluarga.

Sedangkan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Magelang, berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah Kota Magelang sampai akhir tahun 2016 berjumlah 3.932 pegawai, dan yang belum memiliki rumah sendiri mencapai sebanyak  1.000 pegawai atau hampir mencapai 30%.