PPDPP Sosialisasikan KPR Sejahtera FLPP di Kementerian PPN/Bappenas

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) kali ini hadir di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang berlokasi di Jl. Taman Suropati, Menteng – Jakarta Pusat. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 2 November 2017 ini dalam rangka mensosialisasikan program Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP).

Hadir memberikan materi dalam sosialisasi tersebut, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono bersama dengan Sekretaris Pelaksana BAPERTARUM – PNS, Linda Herawati  pada forum yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non – PNS di Kementerian PPN / Bappenas. Selain itu, hadir pula SesMenteri PPN/Sekretaris Utama Kementerian PPN/Bappenas, Gellwyn Daniel Hamzah Jusuf, dalam kegiatan tersebut yang didampingi oleh Kepala Biro Umum Kementerian PPN/Bappenas, Emmy Soepramijatun dan Kepala Biro Humas dan Tata Usaha Pimpinan Kementerian PPN/Bappenas, Thohir Afandi.

Dalam sambutannya, Gellwyn mendukung kegiatan sosialisasi  yang diperuntukkan kepada pegawai Kementerian PPN/Bappenas ini “Kami sangat menyambut gembira, mudah-mudahan kita segera merealisasikan. Semoga koperasi kami dapat segera menjalin kerjasama bisnis ini” ujarnya.

Thohir pun mengutarakan hal yang sama, bahwa saat ini Kementerian PPN/Bappenas bersama dengan KORPRI Kementerian PPN/Bappenas dan Koperasi Kementerian PPN/Bappenas sedang berupaya untuk mencari berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi pegawai kementerian PPN/Bappenas yang belum memiliki rumah “Kebetulan koperasi kita juga ada fasilitas pinjaman dengan bunga yang kompetitif” ujarnya menambahkan.

Sebelum sosialisasi dilakukan, Kementerian PPN/Bappenas telah melakukan survey mengenai kebutuhan rumah kepada pegawai Kementerian PPN/Bappenas dengan total 246 responden. Dari data yang dihimpun, 60 % responden belum memiliki rumah/rusun, dengan akses transportasi yang diharapkan diantaranya 82 % dengan kereta, 7 % dengan busway, dan 11 % dengan kendaraan pribadi / dekat dengan akses tol.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Perumnas dan sejumlah bank pelaksana, yang diantaranya : Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Arta Graha, Bank BRI Syariah, dan Bank BRI. Selain itu, turut hadir pula pengembang dengan menawarkan berbagai perumahan/rumah susun, yang diantaranya Annie Land, Puri Adiyasa, Grand Sutera Leuwiliyang, Puri Harmoni, dan masih banyak pengembang lainnya.