PPDPP Brainstroming Dengan Stakeholder Terkait Rencana Perubahan Porsi

Palembang 2/7 – Melalui Direksi Keuangan, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) gelar kegiatan brainstroming terkait dengan rencana Perubahan Porsi dan Keterlibatan PT. SMF Dalam Pembiayaan Perumahan KPR Sejahtera. Kegiatan  ini dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Arya Duta Jl. POM IX Lorok Pakjo, Ilir Bar I, Kota Palembang,  Sumatera Selatan. Acara ini dihadiri oleh seluruh Direksi PPDPP, kepala Divisi PPDPP dan tamu undangan dari Bank pelaksana setempat yang telah bekerjasama dengan PPDPP.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono yang dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Operasional PPDPP, Nostra Tarigan, dan Direktur Keuangan PPDPP, Arief Rahman Hakim, sekaligus sebagai Narasumber Utama pada kegiatan sosialisasi ini.

Saat ini porsi yang masih digunakan oleh PPDPP adalah 90:10. Sembilan puluh persen dana berasalah dari pemerintah dalam hal ini PPDPP sedangkan sisanya diblanded dengan dana yang berasal dari Bank Pelaksana. Ke depan ada wacana akan terjadi perubahan porsi dengan akan masuknya PT SMF dalam sisi pendanaan. Porsi yang akan diusulkan adalah 75:25. “Saat ini rancangan peraturan menterinya sudah disiapkan dan sudah diajukan kepada Menteri PUPR. Saat ini sedang menunggu pengesahannya,” ujar Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono.

Dalam kesempatan yang sama Budi Hartono juga menyampaikan berita baik bahwa PPDPP tentang melalui programnya Fakilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang saat ini dikelola secara elektronik (e-FLPP) masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018. Hasil tersebut diumumkan oleh Ketua Tim Panel Independen Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah J.B Kristiadi pada tanggal 8 Juni 2018.