Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Terima Penghargaan Dalam 40 Tahun KPR BTN

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) menerima penghargaan dari Bank BTN sebagai mitra kerja pemerintah dalam rangka 40 tahun KPR BTN Selasa (14/12) di Jakarta. Penghargaan diberikan oleh Direktur Utama Bank BTN, Maryono kepada Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono. Selain itu penghargaan juga diterima oleh Kementerian PUPR dalam hal ini, Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan dan pengembang lainnya yang telah bersinergi dengan Bank BTN selama lebih dari 20 tahun. Penghargaan tersebut diberikan kepada ISPI Group, Perumnas, Gapura Prima Group, Duta Putra Group dan Kalindo Land.

“Kami harap dengan makin banyaknya Pengembang yang bekerjasama dengan Bank BTN, program sejuta rumah bisa lebih cepat yang terealisasi untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat luas”, kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono.
Bank BTN telah berkiprah selama 40 tahun dalam mendukung program perumahan untuk rakyat. Bank BTN telah menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk lebih dari 3,77 juta unit rumah dengan nilai kredit sebesar Rp 178 triliun di seluruh Indonesia. Bank BTN konsisten berkontribusi di berbagai program pemerintah untuk menyediakan rumah bagi seluruh segmen masyarakat, terutama dalam hal pembiayaan. . “40 tahun kami menunjukkan bakti kami untuk mewujudkan jutaan rumah untuk keluarga Indonesia menjadi tema utama kami dalam perayaan HUT KPR,“ kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono pada acara HUT KPR BTN di Menara BTN,.

Sementara untuk tahun 2017 mendatang, sesuai dengan amanat Pemerintah lewat Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XIII untuk program rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR, BTN akan menguji coba skim KPR bagi pekerja informal dan Masyarakat berpenghasilan rendah.

Pencapaian Bank BTN dalam mendukung program sejuta rumah, tidak lepas dari peranan Kementerian BUMN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam mensinergikan BUMN lain, terutama BUMN Karya. Selain peran Pemerintah, Bank BTN juga banyak didukung oleh para pengembang properti yang selama ini menjadi mitra setia Bank BTN, tercatat sebanyak 3.000 pengembang yang telah bekerja sama dengan Bank BTN.