SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Turut Semarakkan Gowes PU 2017

Bandung — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali mengadakan acara “Gowes PU 2017”. Acara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bakti PU ke 72, para peserta Gowes nantinya akan menempuh perjalanan kurang lebih 132 kilometer dari Gedung Sate, Bandung dan berakhir di Kampus PUPR di Jalan Pattimura, Jakarta. Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) turut serta menyemarakkan acara ini dengan mengutus tiga kontigen, yaitu Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono, Staf Khusus, Heru Wasisto dan Staf SPI, Nursyamsi Rajab.

Pelepasan peserta yang terdiri dari pegawai Kementerian PUPR para pensiunan, mitra kerja di lingkungan PUPR, serta pecinta olah raga sepeda dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PUPR Anita Firmanti.

“Para peserta harus selalu semangat dan juga kompak seperti tagline Raker PUPR tahun 2017 ini, Kerja Cepat, Selamat, dan Kerja Cepat,” kata Anita di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Selain itu Anita juga berdoa semoga semua peserta selamat sampai kembali di Kampus PUPR. Hadir dalam acara tersebut para pejabat tinggi Madya, Pratama dan segenap Pegawai di lingkungan Kementerian PUPR yang berpartisipasi dan memeriahkan acara gowes tersebut.

Dalam kesempatan itu, Anita juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta tentang tujuh orang yang tewas pada 3 Desember 1945 untuk mempertahankan Gedung PU yang saat ini dikenal dengan Gedung Sate. Ketujuh orang tersebut adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu dan Soerjono.

Kegiatan yang diselenggarakan kali ketiga ini bertujuan untuk mengenang sejarah bahwa tanggal 3 Desember mempunyai makna khusus bagi warga Kementerian PUPR. Peristiwa tanggal 3 Desember 1945 dikenang dan diperingati sebagai Hari Bakti PU, sehingga pelaksanaan rangkaian acara menyambut Hari Bakti ini menjadi motivasi dan inspirasi dalam kerja nyata membangun infrastruktur untuk bangsa.

Sementara itu Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan peserta Gowes PUPR ini harus mencerminkan semangat para pahlawan PUPR pembela Gedung Sate.

Wagub Deddy mengatakan “Jagalah kesehatan  dan sportifitas, karena event Gowes PUPR ini dimaksudkan untuk benar-benar membangun semangat perjuangan kita semua masing-masing” katanya.

Acara Gowes PUPR ini diikuti kurang lebih 400 peserta yang antusias dan bersemangat dalam mengayuh sepedanya dari Bandung sampai Jakarta. Kegiatan Gowes HarBak PUPR 2017 terdiri dari 2 etape, etape pertama dilaksanakan hari Sabtu (25/11) dari Bandung sampai Purwakarta.

Sedangkan etape kedua, dilaksanakan pada MInggu (26/11)  peserta melanjutkan perjalanan dari Purwakarta sampai Jakarta. Para peserta gowes diperkirakan tiba mulai pukul 12.00 WIB pada hari Minggu (*)