SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Rohis PPDPP Bersama Anak Yatim Angkat Tema Integritas dan Etika Akhlakqul Karimah

Rohis Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) kembali mengadakan acara yatiman pada hari Jumat (9/11) di Musholla kantor PPDPP di Jakarta. Acara ini merupakan salah satu  bentuk pembinaan dan peningkatan kapasitas pegawai di lingkungan PPDPP. Yatiman ini merupakan yang kelima kalinya diadakan oleh Rohis PPDPP di tahun 2018. Rencananya Desember mendatang acara ini akan kembali digelar. Acara yatiman kali ini mengusung tema Integritas dan Etika Akhlaqul Karimah yang disampaikan oleh ustad Romlih.

Ketua Rohis PPDPP, M. Nauval menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan yatiman kali ini mengundang 25 anak yatim dari daerah Bintaro. “Anak-anak yatim akan mendapatkan santunan dan Al qur’an untuk mereka pelajari nantinya,” ujar M. Nauval menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono berharap agar seluruh pegawai bisa mengikuti acara yatiman ini untuk menambah dan meningkatkan rasa syukur kepada Allah, bahwa kita masih beruntung jika dibandingkan dengan orang lain. Acara ini juga menjadi media untuk saling berbagi dan mengingat sesama.

Sesuai dengan tema yang diangkat, Ustad Romlih menyanpaikan bahwa jarak terdekat antara seorang hamba dengan Tuhannya adalah ketika ia sujud. Maka perbanyaklah sujud,

“Tolak ukur suatu kebaikan seorang manusia di dunia adalah sholatnya. Jika sholatnya benar maka benar lah ia. Amal yang pertama kali dihisab nantinya adalah sholat. Maka perbaikilah sholatmu. Sholat yang benar dapat mencegah perbuataan keji dan mungkar,” ujarnya tegas.

Orang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat. Perwujudan integritas bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan berperilaku jujur, bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta konsisten. Orang yang selalu mendirikan sholat, insya Allah integritas dan akhlaknya terpuji.