Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Rohis PPDPP Silaturahmi Bersama Anak Yatim

Rohani Islam (Rohis) Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengadakan silaturahmi bersama anak yatim pada hari Jumat (8/9) di Mushalla At Taqwa PPDPP. Hadir dalam silaturahmi tersebut 22 orang anak yatim dengan kisaran umur dari 6 – 12 tahun.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Rohis bidang Dakwah, Muhammad Nauval Al – Ammari menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim dhuafa ini sudah merupakan yang kedua yang dilakukan oleh Rohis PPDPP.  “Kami berharap semoga kegiatan amal ini dapat rutin terus dilakukan guna memperkuat silaturahmi antara PPDPP dengan anak yatim di sekitarnya,” ujar Nauval.

Dalam kesempatan yang sama, hadir ustad Abdi Kurnia Abidin, SH, MH turut memberikan ceramah bagi seluruh peserta. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Orang-orang yang menanggung anak yatim dan mengasihinya, maka Allah akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim, maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim akan melembutkan hatinya. Kekerasan hati manusia bisa berasal dari akhlak yang buruk, seperti dengki, dusta, kikir dan sebagainya.

Turut meramaikan acara tersebut, Kepala Divisi SDM, Kepala Divisi Pemasaran, Kepala Divisi Anggaran dan seluruh pengurus Rohis dan para pegawai PPDPP.