SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Semarakkan Bulan Ramadhan Bersama Anak Yatim

Memeriahkan kegiatan Ramadhan tahun 1437 H, Jumat (10/6) PPDPP menggelar acara santunan bersama Anak Yatim. Kegiatan yang bernuansa rohani ini turut mengundang simpati jemaah lain, terbukti pada acara dimulai masjid ramai mengisi shaf. Dalam acara yang dimulai pukul 16.00 WIB itu, PPDPP mengundang Yayasan Donasi Umat, Cilandak Barat, Jakarta Selatan yang berjumlah 40 anak yatim. Acara yang diselenggarakan di Masjid Al-Mu`minun Gedung PPDPP Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jl Raden Patah I lantai 2 ini turut dihadiri oleh sejumlah Direktur PPDPP. Diantaranya Dzikran Kurniawan, Direktur Keuangan, selaku Penanggungjawab kegiatan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan Selama Bulan Ramadhan Tahun 2016 dan Direktur Umum dan Hukum, Maharani.

Acara dikemas singakat dan padat terdiri dari pengajian, pembagian bingkisan, dan santap buka bersama. Pengajian disampaikan oleh Ustadz Muhammad Zufikarullah yang merupakan salah satu penceramah yang biasa terlihat di salah satu televisi swasta nasional. Tidak ketinggalan juga, pada ceramah tersebut dilengkapi dengan doa bersama anak yatim, agar kegiatan Ramadhan di tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, dan mengharapkan adanya kemajuan yang lebih baik bagi PPDPP dalam memberikan pelayanan pada masyarakat luas, khususnya dalam rangka mensukseskan program sejuta rumah.

Selain kegiatan ini, PPDPP akan terus melanjutkan rangkaian acara dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan tahun ini, yaitu  diadakannya mengaji bersama dan kajian ekonomi syariah terkait pengelolaan dana pembiayaan perumahan yang diikuti oleh pegawai PPDPP dan bersifat terbuka untuk pihak luar, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 dan 24 Juni mendatang. Mari perbanyak menimba pahala di kesempatan bulan Ramadhan 1437 H ini, InsyaAllah setiap amal bernilai ibadah dan membawa barakah untuk kita di dunia maupun di akhirath kelak,  Aamiin.. ya Rabbal Allamin. (Sigit)