Sharing Session Terkait Dengan Tata Kelola SDM BLU

Divisi SDM unit kerja Direktur Umum dan Hukum mengadakan sharing session bersama Subbag Kepegawaian Ditjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR dan PK-BLU Kementerian Keuangan pada hari Jumat (13/10) di Hotel Veranda Jakarta.

Dalam sambutan pembukaannya, Direktur Umum dan Hukum, Rahmat Hidayat yang didampingi oleh Kadiv SDM, Dede Solihin menyampaikan bahwa setiap perwakilan dari setiap unit kerja harus mampu memanfaatkan momen ini dengan sebaiknya. Menggali semua informasi terkait dengan SDM, hak dan kewajiban serta hal-hal lain terkait dengan kepegawaian. “Harus ada harapan dalam jenjang karir SDM, sehingga ada motivasi dalam bekerja. Reward dan punishment harus seimbang,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber Kasubag Organisasi dan Tata Laksana Ditjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Ita Kurniasih dan Kasubdit Standarisasi Pegawai BLU, PK BLU Kementerian Keuangan, M. Saibani. Dalam  paparannya, Ita menyampaikan bahwa fungsi dan tugas PPDPP telah diatur dalam Peraturan Menteri PUPR No. 5 Tahun 2017 yang merupakan perubahan dari Peraturan Menteri No. 15 Tahun 2015 tentang organisasi dan tata kerja Kementerian PUPR. “Dengan adanya permen ini sudah menjadi dasar bahwa PPDPP telah mendapatkan pelimpahan kewenangan dari Menteri PUPR. Berdasarkan perubahan permen yang terjadi apapun tindakan yang dilakukan oleh PPDPP harus sepengetahuan dari Dirjen Pembiayaan Perumahan,” ujar Ita menjelaskan.

Sehingga semua yang menyangkut SDM pun semuanya harus dikoordinasikan dengan Ditjen Pembiayaan Perumahan dan mengikuti alur yang ada. “Namun aturan yang ada ini tidak menutup kreatifitas yang ada,” ujarnya.