SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Sosialisasi Ketentuan Disiplin, Izin dan Cuti di Lingkungan BLU PPDPP

Pembahasan dan Sosialisasi Ketentuan Disiplin, Izin dan Cuti di lingkungan BLU PPDPP telah dilaksanakan pada hari Jumat 5 April 2019 Ruang Bromo Lantai 2 Kantor PPDPP. Hadir sebagai Narasumber adalah ibu Nani Susilowati dari Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Sekertariat Jenderal Kementerian PUPR. Rapat dihadiri oleh Kepala Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana Setdijen Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan bersama tim, dan perwakilan dari Unit Kerja di lingkungan BLU PPDPP.

Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Plt. Kepala Divisi SDM menyampaikan bahwa selain untuk mensosialisasikan Ketentuan Disiplin, Izin dan Cuti di lingkungan BLU PPDPP, Rapat ini juga dimaksudkan untuk membahas harmonisasi rancangan regulasi internal BLU PPDPP yang akan direvisi terkait Ketentuan Pedoman Disiplin, Izin dan Cuti di lingkungan BLU PPDPP.

Materi yang dibahas dan disosialisasikan terkait Disiplin mencakup Kewajiban Pegawai, Larangan Pegawai, Tingkat dan Jenis Hukuman Disiplin. Terkait Kewajiban Pegawai diantaranya memberikan pelayanan prima, berpakaian rapi dan sopan, inovatif dalam pekerjaan dan menjauhi KKN, berdedikasi dan berkomitmen pada organisasi, berakhlak baik, jujur dalam ucapan dan perbuatan, serta bersikap dan berperilaku positif, berpikir antisipatif dan terpadu, serta mengutamakan kerjasama, bekerja tuntas, bekerja akurat dan optimal. Sedangkan larangan Pegawai diantaranya mengkonsumsi/mengedarkan Narkoba dan minum minuman keras, melakukan perbuatan asusila, menyalahgunakan wewenang, memasuki tempat yang dapat menurunkan martabat kehormatan Pegawai dan memberi janji dan menerima hadiah.

Materi yang di bahas dan disosialisasikan terkait Cuti, Izin dll mencakup beberapa bagian yaitu Cuti Tahunan, Cuti Besar, Cuti Sakit, Cuti Melahirkan, Cuti Karena Alasan Penting, dan Cuti Bersama. Cuti harus disetujui oleh atasan jika atasan menolak maka cuti tersebut ditangguhkan. Diharapkan Pegawai BLU PPDPP dapat memahami Ketentuan Disiplin, Cuti dan Izin yang berlaku di lingkungan Kementerian PUPR dan Rancangan Ketentuan Pedoman Disiplin, Izin dan Cuti di lingkungan BLU PPDPP dapat di revisi untuk diharmonisasikan dengan regulasi di lingkungan Kementerian PUPR.