Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Tes Calon Kadiv PPDPP Sukses Diselenggarakan

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Divisi SDM unit kerja dari Direktur Umum dan Hukum, sukses menyelenggarakan tes calon Kepala Divisi untuk 10 posisi pada tanggal 5-6 Desember di Balai Penilaian Kompetensi, Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Fungsional Kementerian PUPR. Tes yang berlangsung selama 2 hari itu, diikuti oleh 38 peserta, yang telah lulus tes administrasi dari 119 orang yang melamar posisi tersebut.

Pada sambutan pembukaannya, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono menyampaikan selamat kepada seluruh peserta ujian dan berharap semua peserta bisa memberikan hasil yang optimal dalam tes tersebut. “Kami berharap melalui tes ini, PPDPP bisa mendapatkan Kepala Divisi yang tepat dan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan. Memiliki integritas yang tinggi, kapable dan loyal terhadap perusahaan”, ujarnya tegas.

Budi Hartono juga menjelaskan tentang pentingnya tugas yang dijalankan oleh PPDPP. PPDPP adalah lembaga yang dibentuk oleh pemerintah untuk menyalurkan dana pembiayaan perumahan dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memiliki rumah yang layak huni. Dalam acara pembukaan yang dimulai pada pukul 09.00 wib, dihadiri oleh seluruh Direksi PPDPP, BPSDM dan juga asesor, psikolog dan para penilai lainnya.

Selama dua hari, para peserta tes akan menjalankan tes psikometri, pembuatan makalah sesuai bidang yang dilamar dan juga diskusi kelompok serta wawancara. Rencananya, hasil dari tes selama dua hari ini akan diumumkan secara resmi pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2016 melalui website resmi PPDPP atau di http://penerimaan.ppdpp.id. Selanjutnya pada hari Kamis, tanggal 15 Desember 2016 peserta yang lulus akan memaparkan makalah yang ditulisnya dan dilanjutkan dengan tes kompetensi teknis.