“Tingkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Mencapai Visi PPDPP menjadi BLU yang Profesional dan Handal”

Demikian tema yang diusung oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) dalam acara “Capacity Building PPDPP” yang diadakan pada tanggal 8 – 10 Desember lalu. Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai, pejabat, direksi dan dewas PPDPP ini berlangsung meriah dan penuh kekompakkan.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Ketua Dewas, Lana Winayanti menyampaikan betapa banyak tantangan yang harus dihadapi PPDPP ke depan. Untuk itu dibutuhkan orang-orang handal dan profesional di bidangnya. Lana Winayanti juga menyinggung masalah BP Tapera yang akan segera aktif tahun mendatang dan bagaimana posisi PPDPP ke depan.

Sementara itu, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai PPDPP atas pencapaian yang sudah dilakukan sejauh ini.

Sejauh ini sudah banyak hal yang kita capai. PPDPP sudah mampu membangun sistem e-FLPP yang sudah diresmikan oleh Menteri PUPR pada tahun 2016 lalu dan PPDPP melalui sistem e- FLPP ini telah mendapat Penghargaan dari Real Estate Creative Award 2017 yang diadakan oleh REI dan Majalah Indonesia Housing, sebagai Lembaga Pemerintah Paling Inovatif. Sehingga layanan kita menjadi lebih cepat Tak berhenti di situ, PPDPP terus mengembangkan sistem ini melalui kerja sama dengan Lembaga Sandi Negara. Sehingga sistem ini dijamin keamanannya. Untuk memastikan bahwa tidak terjadi pemalsuan identitas, maka PPDPP juga bekerja dengan Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri.

Semua capaian yang telah kita raih ini tujuannya hanya satu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjadikan PPDPP menjadi lembaga yang handal dan profesional. Di sisi lain, PPDPP juga menyiapkan media pengaduan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui layanan bebas pulsa Hotline PPDPP di 0-800-10 77377.

Pengakuan dunia luar pun sudah kita raih lewat dua ISO yang PPDPP peroleh.  Melalui unit kerja di Direktur Operasi, telah memperoleh ISO SMM 9001:2015 dan untuk data center PPDPP juga telah diakui dengan diraihnya ISO SMKI 2007:2013 baru-baru ini.

Saat ini PPDPP juga sedang dalam proses untuk melaksanakan program “Registrasi Pengembang”. Dalam rangka me-manage pengambang, melindungi konsumen MBR dan memastikan pasokan rumah yang dibangun dimana dan berapa jumlahnya.

Budi berharap, dengan dilaksanakan acara ini maka kekompakkan, kerja sama, semangat untuk mencapai hasil yang terbaik dapat tercapai.