SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Tingkatkan Kualitas Menulis, PPDPP Selenggarakan Workshop Jurnalistik

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Divisi Humas unit kerja Direktur Umum dan Hukum selenggarakan Workshop Jurnalistik dan Fotografi di Hotel Grand Zuri, BSD City – Serpong, Jumat (27/7). Workshop  ini dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari perwakilan tiap divisi di lingkungan unit kerja PPDPP,  pewakilan dari Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan dan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pemberitaan merupakan salah satu sarana penting suatu instansi untuk mempublikasikan kegiatannya agar dapat diketahui oleh publik. Melalui tulisan dan foto, maka publik dapat mengetahui eksistensi instansi tersebut. Sehingga perlu menjadi perhatian khusus bagaimana sebuah insansi membuat pemberitaan yang menarik dan mudah untuk dipahami. Dalam rangka peningkatan kemampuan menulis berita dan fotografi. Divisi Humas berharap dengan diselenggarakannya workshop Jurnalistik dan Fotografi ini, seluruh unit kerja di PPDPP memiliki sensitifitas publikasi untuk meningkatkan branding PPDPP dengan memberikan sumbangsih beritanya ketika Divisi Humas berhalangan meliput.

Hadir memberikan materi dalam workshop, Eko Suprihatno, wartawan senior Media Indonesia pada sesi penulisan jurnalistik. Pada sesi kedua dilanjutkan Sumaryanto Bronto, fotografer profesional Media Indonesia. Dalam laporan kegiatannya, Koordinator Divisi Humas, Rozalinda Yahya menyampaikan bahwa workhsop ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas menulis pegaawai PPDPP.

Selain memperoleh materi, peserta juga melakukan praktek lapangan mengenai fotografi menggunakan gawai/smartphone dengan obyek human interest. Di akhir kegiatan, panitia memberikan apresiasi/penghargaan kepada 3 tulisan terbaik, 3 foto terbaik, dan 1 foto terbaik behind the scene dalam kegiatan tersebut.