Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Transformasi Manajemen Database PPDPP

Transformasi Manajemen Database PPDPP

Mengawali tahun 2017, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Divisi Database unit kerja Direktur Operasi, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Pemeliharaan Database PPDPP Tahun 2017 di Sentul City pada tanggal 17 – 20 Januari 2017. Acara ini mengangkat tema: “Transformasi Manajemen Databse PPDPP”.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir jajaran direksi PPDPP, diantaranya Direktur Utama, Budi Hartono, Direktur Operasi, Nostra Tarigan, Direktur Layanan, Saraswati dan Direktur Umum dan Hukum, Maharani. Dalam arahannya di depan semua staf PPDPP yang mengikuti Rakortek ini, Budi Hartono menyampaikan bahwa database merupakan pondasi untuk Sistem Informasi Manajemen sehingga harus kuat, akurat dan lengkap. Banyak hal yang perlu dilakukan mulai dari cleansing data hingga management data.

Dalam kegiatan Rakortek Pemeliharaan Database PPDPP Tahun 2017, Divisi Database memaparkan delapan inovasi yang mencakup pengembangan platform database PPDPP (Sistem Enterprise Database PPDPP), kaleidoskop divisi database Tahun 2016, hasil reviu penggunaan database Cloud dan PostgreSQL PPDPP Tahun 2016, panduan database cloud PPDPP, manual database PostgreSQL PPDPP, pengembangan konsep manajemen database, struktur database PPDPP dan migrasi data dan dokumen strategis PPDP ke dalam database PPDPP. Selain itu, dalam kegiatan ini untuk pertamakalinya PPDPP melalui Divisi Database unit kerja Direktur Operasi menerapkan Sistem Review Penyelenggaraan Kegiatan Berbasis Online.

Sementara itu, Divisi Teknologi Informasi juga dalam kesempatan yang sama mensosialisasikan produknya yaitu website PPDPP, e-FLPP, e, Monev, dasboard PPDPP, berita online perumahan, email PPDPP, e-buletin dan aplikasi lainnya yang terangkum dalam sistem informasi manajemen PPDPP.
PPDPP tahun 2017 mencangkan sebagai Tahun Transformasi Organisasi. Menurut Budi Hartono, transformasi adalah perubahan dari satu kondisi ke kondisi yang lain, ke arah yang lebih baik. “Ibaratnya jika dulu PPDPP adalah kepompong maka diharapkan pada tahun 2017 sudah bisa menjadi kupu-kupu yang cantik,” ujarnya.

Ke depan diharapkan sudah terbentuk corporate culture PPDPP yang lebih baik. Merujuk kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) bisa dijadikan pedoman dengan melakukan langkah-langkah: Mission Oriented, professional, team work yang handal, akhlakul kharimah, disiplin serta bersih dan rapi.(Humas)