Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Waktu Penerimaan Calon Kadiv PPDPP Diperpanjang

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Perumahan Rakyat kembali memperpanjang waktu penerimaan calon Kepala Divisi (Kadiv) untuk 10 posisi tanggal 25 November mendatang. Posisi ini terbuka baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun no PNS yang telah pernah menduduki posisi managerial. Posisi Kadiv yang dibuka adalah Kadiv Kerjasama, Kadiv Pemasaran, Kadiv Verifikasi, Kadiv Pemantauan dan Evaluasi, Kadiv Database, Kadiv Teknologi Informasi, Kadiv SDM, Kadiv Hukum, Kadiv Humas dan Kadiv Rumah Tangga dan Aset.

Seleksi masuk Penerimaan Calon Kadiv PPDPP ini menggunakan sistem online. Para pelamar diminta untuk melakukan pendaftaran melalui website http://penerimaan.ppdpp.id. Nantinya sistem akan meminta pelamar untuk mengunduh dokumen yang dipersyaratkan secara online pada website tersebut. Pelamar hanya bisa melamar maksimal 1 posisi sesuai dengan kualifikasi yang ada. Penerima calon Kadiv ini sama sekali tidak dipungut biaya.Sehingga panitia tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum atau pihak lain yang mengatasnamakan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sehingga para pelamar diharapkan tidak melayani hal-hal sebagaimana dimaksud.

Kepada para pelamar diharapkan untuk selalu memonitor portal resmi kami di http://ppdpp.id dan http://penerimaan.ppdpp.id untuk setiap tahapan seleksi penerimaan pegawai calon Kepala Divisi di lingkungan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.