Selenggarakan Serah Terima Jabatan, Arief Sabaruddin Bakar Semangat Pegawai PPDPP

Ditengah-tengah kebijakan yang diberlakukan pemerintah tentang pemberlakuan New Normal dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan, secara terbatas PPDPP melaksanakan kegiatan serah terima jabatan menyusul ditetapkannya pejabat baru di lingkungan PPDPP  yaitu  Direktur Layanan dan Direktur Umum dan Hukum PPDPP pada senin, (8/6) di gedung kantor PPDPP.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewas PPDPP, Lana Winayanti dan seluruh Anggota Dewas PPDPP serta seluruh Kepala Divisi di Lingkungan PPDPP dan perwakilan dari Dirjen DJPI Kementerian PUPR. Kegiatan ini juga disiarkan secara live dan virtual oleh PPDPP yang disaksikan seluruh Pegawai di Lingkungan BLU PPDPP melalui aplikasi Zoom.

Berdasarkan Keputusan Menteri PUPR No. 525 Tahun 2020, Christ Robert Panusunan Marbun  menggantikan Agusny Gunawan sebagai Direktur Layanan PPDPP yang baru dan Atik Niene Nierani Iskandar dilantik sebagai Direktur Umum dan Hukum PPDPP yang baru menggantikan Monhilal.

Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin dalam sambutannya mengapresiasi kinerja seluruh Jajaran Direksi, Kepala Divisi serta seluruh Pegawai PPDPP yang telah berusaha dalam mengupayakan terwujudnya database big data perumahan melalui aplikasi SiKasep yang kini telah diakui oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di depan Bank BTN dan REI pada kegiatan halal bi halal beberapa hari yang lalu.

“Pak menteri telah mengeluarkan statement, bahwa sikasep ini adalah bagian dari pada database big data yang ada di kementerian, ini adalah hasil dari usaha kita bersama, bahkan tagline tentang MBR adalah sebagai subjek bukan bukan sebagai objek dari bantuan program perumahan subsidi juga diucapkan oleh Menteri PUPR, ini merupakan prestasi kita bersama,”ujarnya.

Arief juga berharap bahwa misi selanjutnya dari aplikasi yang diciptakan oleh PPDPP ini akan menjadi asset Negara yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh stake holder Program Sejuta Rumah. “Selanjutnya harapan dan misi ke depan kita adalah aplikasi sikasep ini akan menjadi asset Negara dalam pengelolaan data perumahan, Itu adalah kontribusi PPDPP untuk Negara ini.” Tandasnya.

Untuk mempertahankan semangat dan kinerja seluruh pegawai PPDPP selama ini, Arief mengutip perkataan salah satu presiden Amerika, Jhon F Kennedy, ia menyebutkan bahwa Negara yang kuat membutuhkan orang-orang yang kuat.

“Mengutip dari perkataan Jhon F Kennedy, kalo Negara ini ingin menjadi kuat dan maju, harus mau mengerjakan yang sulit-sulit, kalo kita hanya mengerjakan yang mudah-mudah saja kita tidak akan menjadi besar, jadi kalau kita semua merasakan apa yang kita kerjakan saat ini susah berarti kita ingin menjadi besar, ini adalah tantangan kita semua.” Ujarnya lagi.

“Negara kita butuh orang-orang kuat supaya bisa menjadi Negara yang kuat. Jadi itu yang menjadi bagian visi kita ke depan, jadi kalo ada kesulitan tidak perlu berkeluh kesah, walaupun itu sudah menjadi kodrat manusia yang selalu berkeluh kesah, tapi kita coba lawan rasa keluh kesah itu sehingga kesulitan itu kita harus hadapi,” ujarnya di ujung sambutannya.