Aplikasi SiKasep Sudah “Update”

Terus melakukan perbaikan dan berbenah diri. Itu lah yang dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). Semenjak diluncurkan Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep) per 19 Desember 2019 lalu, animo masyarakat terhadap aplikasi ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dengan jelas dari jumlah masyarakat yang mengakses aplikasi ini.

Tercatat hingga hari ini Kamis (6/2) pukul 10.40 WIB terdapat 67.619 jumlah calon debitur yang mengakses aplikasi SiKasep, 22.930 belum mengajukan subsidi checking, 32.740 dinyatakan telah lolos subsidi checking dan 1.447 tidak lolos subsidi checking. Bahkan saat ini sudah terdapat 9.712 calon debitur yang sudah dalam proses verifikasi bank dan 51 calon debitur sudah mengajukan dana FLPP. “Per hari ini 42 orang sudah menikmati dana FLPP,” ujar Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin.

Tingginya minat masyarakat terhadap aplikasi ini, juga terlihat dari banyaknya jumlah penelpon yang masuk ke hotline bebas pulsa PPDPP di 0-800-10-77377. Per Januari 2020, tercatat sebanyak 2.093 penelepon. “Ada peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Desember 2019, yaitu sebesar 2.436%. Hal ini dikarenakan adanya aplikasi SiKasep dan SiKasep untuk Pengembang,” ujar Arief menjelaskan.

Tak hanya itu, masyarakat yang berkunjung langsung ke PPDPP juga mengalami peningkatan. Januari ini sudah 69 masyarakat yang datang untuk berkonsultasi langsung. Apakah menanyakan aplikasi ini, ataupun melakukan pengaduan terkait kesalahan data yang mereka input, lanjutnya.

Untuk terus meningkatkan pelayanan, kini masyarakat bisa melakukan perbaikan data sendiri jika melakukan kesalahan dalam memasukkan data di aplikasi SiKasep. Untuk itu SEGERA kunjungi playstore dengan mencari “SiKasep” dan tekan tombol “update”

Adapun data yang dapat diedit adalah:

Edit Data Pribadi
—-‐————————-
1. Nama Lengkap
2. No NPWP
3. Penghasilan
4. No HP

Edit Password
————————-
1. Password (baru)
2. Konfirm password (baru)

Edit Lokasi Idaman
–‐——————————
1. Provinsi
2. Kab/Kota
3. Kecamatan

Edit Perumahan Pilihan
–‐————————————
1. Provinsi
2. Kab/Kota
3. Kecamatan
4. Nama Perumahan
5. Nama Pengembang

Edit Pilih Bank
————————–
1. Pilih Bank

Tombol edit data ini dapat berfungsi dengan kondisi:
1. Status pada aplikasi masih pada tahap 1. 2. 3 (maksimal lolos subsidi checking).

2. Belum dilakukan set follow-up oleh bank pelaksana (status 4).

3. Maksimal melakukan edit data adalah 3 kali.

Apabila 2 kondisi diatas tidak terpenuhi, maka akan ada notifikasi yg menyatakan bahwa data sudah tidak dapat diedit.

“Dengan telah ditambahkan menu edit ini, smoga masyarakat semakin dipermudah dan dapat memanfaatkan produk ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Arief mengakhiri.