Bank BJB lakukan Sosialisasi SiKasep

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Kementerian PUPR melakukan kembali sosialisasi KPR FLPP pada 21 Februari 2020 yang dilaksanakan di Kantor Bank BJB Cabang Tasikmalaya, Jawa Barat. Selain itu kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan akad massal. Acara ini di hadiri oleh Direktur Layanan PPDPP, Agusny Gunawan dan pimpinan Divisi KPR bank BJB Tasikmalaya, Yusuf Saadudin, didampingi oleh Group Head Bank BJB bersama dengan beberapa cabang Bank BJB, antara lain Cabang Ciamisdan Cabang Singaparna.

Adapun pihak pengembang yang hadir diantaranya PT. Kahuripan Jaya Perkasa, PT. Mega Mutiara Galunggung, PT. Bahtera Madya Proferty, PT. Mustika Putri Jaya, PT. Nusantara Banua Utama dan calon debitur rumah KPR FLPP yang berjumlah 5 orang.

“Sekarang pilih rumah tidak perlu lama-lama, tinggal buka aplikasi SIKASEP di Playstore, kita harus bisa tangkap peluang dengan cepat” ucap Direktur Layanan PPDPP, Agusny Gunawan dalam sambutannya. Di waktu yang sama, Yusuf Saadudin menghimbau kepada pengembang agar membangun rumah subsidi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sehingga pengembang yang telah bekerjasama dengan Bank BJB dapat menyediakan perumahan subsidi yang berkualitas.

Dalam laporan singkat yang disampaikan oleh Kepala Divisi Teknologi Informasi PPDPP, Moch. Ihsan, “Bank BJB telah berhasil melakukan realisasi FLPP sebesar 36,9 Miliar, hal ini menjadi sesuatu yang cukup membanggakan,” ujarnya. Dalam kesempatan yang sama Moch. Ihsan memberikan sosialisasi secara teknis tentang penggunaan aplikasi SIKASEP & SIKUMBANG yang kini sudah mulai digunakan dalam proses pengajuan KPR FLPP baik oleh pihak pengembang atau masyarakat.

Rangkaian kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan akad kredit yang dilakukan oleh beberapa pengembang KPR FLPP diantaranya Pengembang dari perumahan Garuda Mas Residence, Perumahan Mega Muitara Tasik Regency, Perumahan Bahtera Madya, Perumahan Puri Melody Mangkubumi dan Perumahan Crown Regency.