Bank Sumselbabel Syariah Tahun 2016 Mulai Salurkan KPR FLPP

Bank Sumselbabel Syariah dan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO), Jumat (3/6) di Palembang, Sumatera Selatan tentang penyaluran dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan melalui pembiayaan pemilikan rumah sejahtera syariah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).  PKO ini bertujuan untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan rumah bagi MBR melalui Pembiayaan Pemilikan Rumah Sejahtera Syariah dalam rangka Program Sejuta Rumah. Hadir dalam acara tersebut, Direktur Unit Syariah, Mertolihan dan Budi Hartono selaku Direktur Utama PPDPP.

Bank Sumselbabel terhitung sejak PKO ditandatangani resmi menyalurkan dana KPR FLPP senilai Rp. 5 Miliar sebanyak 50 (limapuluh) unit rumah. Dalam sambutannya Direktur Unit Syariah menyatakan antusiasnya untuk ikut serta menyukseskan Program Sejuta Rumah.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PPDPP mengungkapkan selama bergabung kepada Bank Sumselbabel unit Syariah karena pada tahun ini sudah mulai bekerja sama dengan PPDPP dalam menyalurkan KPR FLPP. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, maka pihak Bank Sumselbabel Syariah bisa mencapai target yang sudah ditetapkan dalam PKO. “Setiap daerah memiliki tantangan dan peluang tersendiri dalam menjalan Program Sejuta Rumah dan diharapkan Bank Sumselbabel Syariah bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaiknya,”ujarnya semangat.