Direksi

 

 

 

 

 

dir layanan

Prof. Dr. Ir. Arief Sabaruddin, CES

Direktur Utama PPDPP

Pria kelahiran Bandung, 30 November 1965 terakhir menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman , Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR. Dilantik menjadi Direktur Utama PPDPP berdasarkan Keputusan Menteri PUPR nomor 835 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan pada Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR.

Lulusan Pasca Sarjana, Ecole Nationale des Travaux Public de l’Etat, Lyon – Perancis, lulus tahun 1992. Doktor Arsitektur, Universitas Katolik Parahyangan Bandung, lulus tahun 2013. Pernah mendapatkan beberapa penghargaan salah satunya: Penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun 2001, Penghargaan Satyalencana Pembangunan Presiden Republik Indonesia, atas penemuan Teknologi Pra-cetak sederhana RISHA, Jakarta 12 Agustus 2005 dan Penghargaan Peneliti Utama Terbaik 2014, Badan Litbang Kementerian PUPR, pada 3 Desember 2014.

 


Direktur layanan

Ir. Christ Robert Panusunan Marbun M.Sc.

Direktur Layanan PPDPP

Lahir di Medan, 25 Maret 1965. Diangkat menjadi Direktur Layanan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Nomor : 542 / KPTS / M / 2020 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengelola Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020.

Lulusan Master of Sience in Transport and Road Engineering dari Delft University of Technology pada tahun 2002 ini sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Khusus, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR sejak tahun 2016. Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Rumah Susun pada tahun 2015 ini sudah pernah menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun pada tahun 2002 dan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun dari Presiden RI tahun 2012

 


Direktur Keuangan

Arief Rahman Hakim, S.Sos. MP

Direktur Keuangan PPDPP

Pria kelahiran Malang, 9 April 1967 ini memulai karir di Kementerian Keuangan sejak masuk Program Diploma Spesialisasi Anggaran Tahun 1986. Hingga akhir tahun 2016 menempati posisi sebagai Kepala Subdirektorat Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI.

Dilantik oleh Menteri PUPR pada hari Jumat tanggal 23 Maret 2018 menjadi Direktur Keuangan PPDPP. Pria dengan dua orang anak ini menamatkan strata-1nya melalui STIA YAPPI dan mendapatkan gelar Magister Profesional dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 2005.

 


direktur operasi

Martanto Boedi Joewono, SE, MM

Direktur Operasi PPDPP

Dilantik menjadi Direktur Operasi PPDPP berdasarkan Keputusan Menteri PUPR nomor 835 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan pada Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR.

Pria kelahiran Jakarta 23 Maret 1971 ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Umum di Sesditjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR. Merupakan lulusan dari Universitas Islam Indonesia untuk gelar sarjananya pada tahun 1995 dan STIE IPWIJA Jakarta untuk Magister Manajemen tahun 2008.


Ir. Atik Niene Nierani Iskandar M.Si

Direktur Umum dan Hukum PPDPP

Wanita kelahiran Jakarta, 12 Oktober 1962 ini mendapatkan gelar Strata satunya dari Universitas Padjajaran Bandung dengan Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, dan Magister Ilmu Administrasi dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YAPPAN pada tahun 2004. Diangkat menjadi Direktur Umum dan Hukum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Nomor : 542 / KPTS / M / 2020 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengelola Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020.

Ibu dari 2 anak ini juga memeiliki jabatan fungsional sebagai Pembina Jasa Konstruksi Madya Direktorat Rumah Swadaya, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR sejak Mei 2015. Pernah mendapatkan beberapa penghargaan salah satunya adalah Penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun 2001, Penghargaan Satyalancana Karya Satya XX Tahun 10 dan Penghargaan Satyalancana Karya Satya XXX pada Tahun 2019.