Dua Wajah Baru Direksi PPDPP

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik 98 pejabat di lingkungan Kementerian PUPR yang terdiri dari 93 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 2 Pejabat Fungsional Ahli Utama, 2 Pejabat Pimpinan di Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) dan 1 Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Rabu (3/6/2020) di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta. Pelantikan dilakukan untuk mengukuhkan dan menggantikan beberapa pejabat yang telah memasuki masa purna bakti dan dalam rangka reorganisasi.

93 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik terdiri dari 74 Eselon II.a dan 19 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pelaksana Teknis (Eselon II.b) dengan rincian 9 pejabat di Sekretariat Jenderal, 11 pejabat di Ditjen Sumber Daya Air, 10 pejabat di Ditjen Bina Marga, 9 pejabat di Ditjen Cipta Karya, 6 pejabat di Ditjen Perumahan, 6 pejabat di Ditjen Bina Konstruksi, 6 pejabat di Ditjen Pembiayaan Infrastuktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, 7 pejabat di Inspektorat Jenderal, 5 pejabat di Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan 5 pejabat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sementara Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pelaksana Teknis terdiri dari 12 pejabat Kepala Balai Besar di lingkungan Ditjen Sumber Daya Air dan 7 pejabat Kepala Balai Besar di lingkungan Ditjen Bina Marga.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Basuki berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk meluruskan niat menerima amanah ini didasari pada niat yang baik dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “98 orang yang di sini adalah para pimpinan dari 44 ribu karyawan Kementerian PUPR yang bertanggung jawab membawa organisasi ini ke depan. Tugasnya satu, membuat keputusan sesuai kewenangan dan tanggungjawabnya supaya roda birokrasi terus berjalan,” kata Menteri Basuki.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat nomor 525 tahun 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian dari dan dalam Jabatan Tinggi Pratama di Kementerian PUPR  yang ditandatangani oleh Menteri PUPR pada tanggal 3 Juni 2020 memutuskan Christ Robert Panusunan Marbun diangkat menjadi Direktur Layanan di PPDPP menggantikan  Agusny Gunawan yang telah memasuki masa pensiun. Selain itu, pada kesempatan yang sama, Atik Niene Nierani Iskandar juga dilantik sebagai Direktur Umum dan Hukum menggantikan Monhilal.

Dua wajah baru di jajaran direksi PPDPP yaitu Christ Robert Panusunan Marbun, sebelumnya merupakan Direktur Rumah Khusus di Ditjen Perumahan Kementerian PUPR dan Atik Niene Nierani Iskandar menjabat sebagai Pembina Jasa Konstruksi Madya Direktorat Rumah Swadaya, Ditjen Perumahan, Kementerian PUPR.